Polsek Lawang Kidul Siap Tindak Tegas Pelaku PETI

47

MUARA ENIM, BERITAANDA – Polsek Lawang Kidul akan melakukantindakan tegas bagi para penambangan liar tanpa izin (PETI) dan para pengrusakan lingkungan hidup, khususnya di wilayah hukum Polsek Lawang Kidul (LAKI) Polres Muara Enim.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres Muara Enim AKBP Danni Sianipar, SIK melalui Kapolsek Lawang Kidul IPTU Desi azhari, SH M.Si usai menyebarkan Maklumat Kapolda Sumsel Nomor: Mak/II/XI/2020
tentang larangan melakukan kegiatan PETI serta pengrusakan lingkungan hidup.

Menurut Kapolsek, penyebaran Maklumat Kapolda Sumsel ke kalangan masyarakat maupun ke pihak-pihak perusahaan swasta yang ada di wilayah hukum Polsek Lawang Kidul ini guna memberikan warning agar jangan sekali-kali melanggar aturan yang telah ditetapkan terkait adanya PETI, dan juga pengrusakan lingkungan hidup lainnya.

“Kita akan tindak tegas jika ditemukan melanggar Maklumat Kapolda Sumsel yang dituangkan melalui surat dan telah kita sebarkan di wilayah hukum Polsek Lawang Kidul Polres Muara Enim ini,” tegas Kapolsek, Jumat (12/3).

Dikatakan Kapolsek, ada beberapa poin dan pasal yang tertuang dalam Maklumat Kapolda Sumsel tentang larangan penambangan tanpa izin dan pengrusakan lingkungan hidup ini. Serta kita imbau seluruh elemen masyarakat untuk mematuhinya.

“Seluruh personel telah menyebarkan Maklumat Kapolda Sumsel dan mensosialisasikan kepada elemen masyarakat dan berharap untuk mematuhinya,” pungkas IPTU Desi Azhari. [Angga]

Bagaimana Menurut Anda