Polrestabes Palembang Kembali Amankan Pengedar Narkoba

19
Tersangka Radhy saat diamankan di Polrestabes Palembang.

PALEMBANG, BERITAANDA – Lagi-lagi Satres Narkoba Polrestabes Palembag Unit I dan Unit IV berhasil mengamankan pengebar narkoba di kediamannya, Senin (26/7) sekitar pukul 11.00 WIB.

Tersangka yakni Radhy yang tercatat sebagai warga Jalan Slamet Riyadi Lorong Manggar I Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan IT II Kota Palembang.

Kasat Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari informasi masyarakat tentang adanya peredaran narkoba di sekitar tempat tinggal tersangka.

Kemudian, lanjut Andi, anggotanya langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan tersangka di rumahnya. Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti yang disimpan di bawah lantai rumahnya.

“Barang bukti diamankan 23 paket sabu-sabu dengan berat 12,6 gram, satu butir pil ekstasi merk hello kitty warna hijau, dua bal plastik klip bening, sekop, dompet, buku catatan, pakaian yang digunakan oleh tersangka,” jelasnya, Kamis [29/7].

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti langsung digelandang ke Mapolrestabes Palembang guna pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut. “Untuk tersangka merupakan target operasi (TO) anggota kita,” jelas Andi.

Masih dikatakan Andi, dalam proses penangkapan tersangka tidak ada perlawanan dari masyarakat, seperti penggerebekan beberapa waktu lalu. Hanya saja, warga sekitar berbondong-bondong untuk menyaksikan proses penggerebekan.

“Karena kita ketahui, TKP ini memang biasanya frontal melakukan perlawanan namun kemarin kita ada sekitar 20 orang lebih, itu tidak ada perlawanan saja. Hanya menonton saja. Kita kenakan Pasal 114 Ayat 2 dan Pasal 112 Ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. [Febri]

Bagaimana Menurut Anda