Polresta Bandar Lampung Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

206

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Cegah penyebaran virus corona, Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung melakukan sosialisasi kepada personel, Kamis (30/1/2020) pagi.

Sosialisasi dilakukan usai pelaksanaan kegiatan apel pagi yang diberikan oleh Urkes Bagian Sumda Polresta Bandar Lampung melalui Dokter Mitra Urkes Polresta Bandar Lampung, Dr. Hensen Tovic.

Dihadapan personel Polresta Bandar Lampung, Dr. Hensen Tovic menjelaskan bahwa virus corona sudah menjadi wabah internasional dan telah memakan banyak korban jiwa.

“Maka penting bagi personel untuk mengetahui apa itu virus corona, bagaimana virus itu bisa menyerang seseorang dan bagaimana pencegahannnya,” kata dia.

Lebih lanjut Dr. Hansen menjelaskan, bahwa pentingnya menjaga kebersihan diri dengan sering mencuci tangan serta menjaga kondisi fisik.

“Sebaiknya saat kita berada di luar untuk menggunakan masker, dan apabila mengalami gejala-gejala seperti deman tinggi usai kontak dengan orang yang baru kita kenal untuk segera langsung memeriksakan ke dokter,” ujar Dr. Hensen.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol. Yan Budi Jaya, SIK MM secara terpisah menjelaskan, bahwa virus corona yang merebak di Wuhan, China, telah banyak menyebabkan korban meninggal dunia, sehingga dipandang perlu memberikan langkah edukasi kepada personel Polresta Bandar Lampung terkait apa itu virus corona, cara penularan, langkah pencegahan, serta tindakan yang dilakukan apabila mengalami gejala terkena virus tersebut.

“Saya juga selalu mengimbau kepada seluruh personel untuk menjaga kebersihan dan melakukan pola hidup sehat,” pesan Kombes Pol. Yan Budi. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda