Polres Tulang Bawang Barat Resmi Beroperasi

663

TUBABAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto MSi meresmikan Polres Tulang Bawang Barat yang disediakan oleh pemda setempat. Berada di Jalan Pangeran Diponogoro Kabupaten Tulang Bawang Barat, Jumat (29/11/2019).

Sedangkan untuk memimpin Polres Tulang Bawang Barat dipercayakan kepada AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK.

Dalam peresmian ini juga dihadiri oleh Waka Polda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono SH M.Hum, Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad SP dan segenap Forkopimda Kabupaten Tulang Barat, Ketua DPRD Kabupaten Tulang Barat, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Lampung dan pengurus, PJU Polda Lampung, para Kapolres jajaran Polda Lampung, tokoh masyarakat, adat, pemuda, pimpinan media cetak, elektronik, dan online.

Acara diawali dengan pemberian penghargaan dari Kapolda Lampung kepada Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad SP dan Bandarsyah Yusuf yang telah berjasa terhadap berdirinya Polres Tulang Bawang Barat ini.

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Bupati Umar Ahmad SP dan Bandarsyah Yusuf serta stakeholder terkait yang telah mendukung, baik moril maupun matreril, sehingga terbentuknya Polres Tulang Bawang Barat ini.

Berdasarkan Skep Kapolri Nomor Kep /1838/X/2019/Tanggal 2 Oktober 2019, Polda Lampung mendapat pengembang dua Polres, yaitu Polres Pringsewu dan Polres Tulang Bawang Barat. Dan pada tanggal 14 November 2019 telah melakukan pergeseran personel dan peralatan kepolisian untuk Polres Tulang Bawang Barat.

Dengan jumlah penduduk 217.794 Jiwa serta luas wilayah 104.925,4 KM, serta memiliki 9 kecamatan dan 93 kampung. Keberadaan Polres Tulang Bawang Barat ini adalah bentuk nyata pemerintah pusat dalam merealisasikan program prioritas Kapolri, diantaranya pemantapan harkamtibmas penguatan sinergi polisionil dan penataan kelembagaan. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda