Pj Sekda Muara Enim Buka Kegiatan FGD Relokasi Rumah Korban Bencana

44

MUARA ENIM, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman menggelar Kegiatan FGD (Focus Group Discussion) relokasi rumah korban bencana dan program Pemerintah Kabupaten Muara Enim tahun 2022 di Hotel Aston Palembang, Rabu (9/11/2022).

Kegiatan akan berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 9 sampai 10 November 2022, dibuka oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim H. Riswandar.

Pj. Sekda Riswandar mengatakan, SPM perumahan rakyat adalah ketentuan mengenai jenis dan mutu pelayanan dasar yang merupakan urusan pemerintahan wajib yang berhak diperoleh setiap warga negara secara minimal.

“Semoga dengan adanya FGD ini dapat menambah wawasan dan pemahaman semua stakeholder bahwa SPM perumahan rakyat, khususnya fasilitasi rumah yang layak huni bagi masyarakat korban bencana dan atau program Kabupaten/Kota Muara Enim merupakan urusan wajib yang harus dipenuhi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Muara Enim H. A. Yani Heriyanto juga menaruh harapan yang sama terhadap FGD ini.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan FGD ini diharapkan OPD yang membidangi bidang perumahan rakyat  dapat memahami dan mengerti akan tugas pokok atau urusan wajibnya sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Muara Enim,” ucapnya. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda