Pesan Kapolda Sumsel ke Calon Taruna Akpol dan Tamtama: Jangan Cari Bantuan Orang Lain

78

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SIK, SH, MH dan pejabat utama Polda Sumsel menghadiri acara penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia, orangtua / wali peserta penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri tahun 2020, bertempat di Gedung Catur Prasetya Mapolda Sumsel, Kamis (2/7/2020).

Kapolda mengatakan, sesuai dengan program prioritas Kapolri dalam rangka mewujudkan SDM yang unggul, maka diperlukan langkah-langkah komprehensif untuk melakukan penataan pada bidang rekrutmen demi mewujudkan proses seleksi yang berlandaskan BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis) serta berbasis IT dan dapat diakses oleh publik. “Yang mana hasil pemeriksaan dan pengujian disetiap tahapannya dapat dilihat secara langsung oleh peserta, dibantu oleh pengawas dari internal maupun eksternal,” tambah Kapolda.

Untuk itu Kapolda mengharapkan kepada seluruh orangtua / wali dan para peserta seleksi jangan bertindak diluar ketentuan, tidak perlu berusaha mencari bantuan orang lain dengan menghalalkan segala cara. “Cukup belajar dan berlatih, menjaga kesehatan dan berdoa untuk keputusan yang terbaik,” ujarnya.

Dalam kegiatan pakta integritas dan pengambilan sumpah ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19, tentunya menjadi perhatian kita semua sehingga pantia harus benar-benar memikirkan dan mengantisipasi agar wabah ini tidak menular di seluruh kalangan peserta maupun panitia selama proses seleksi berlangsung,” pungkas Kapolda. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda