Peringati Tahun Baru Islam, Wakil Walikota Gunungsitoli: Hijrah Masuk Kehidupan New Normal

121

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli SE, M.Si hadiri kegiatan zikir dan doa dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1442 Hijriah yang dilaksanakan di lapangan volley Makodim 0213/Nias, Sabtu (22/8/2020).

Ketua panitia pelaksana kegiatan zikir dan doa, Saharman Harefa menyatakan, bahwa acara ini dalam rangka peringatan tahun baru Islam dan mendoakan semoga kiranya masyarakat se-Kepulauan Nias dapat terhindar dari wabah Covid-19 serta untuk mempererat ikatan silaturahmi.

Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli SE, M.Si dalam sambutannya menyatakan, bahwa tahun baru Islam merupakan momen strategis untuk merefleksikan apa yang telah dikerjakan, baik dalam pelaksanaan amal ibadah maupun aktivitas sehari-hari.

“Sebagaimana pada saat ini kita sedang dihadapkan pada permasalahan kesehatan, yaitu pandemi Covid-19. Dan sampai sekarang belum bisa diatasi. Dengan demikian, hal tersebut mengharuskan kita menghijrahkan diri memasuki kehidupan new normal (kebiasaan hidup baru) dengan merubah pola hidup kita menjadi lebih baik,” jelas Wakil Walikota.

Sementara itu, Dandim 0213 Nias TP. Lobuan Simbolon mengajak seluruh umat untuk selalu mawas diri, waspada dan berserah kepada Tuhan yang Maha Esa, sehingga dapat terlindung dari penyakit yang diakibatkan oleh Covid-19.

Pelaksanaan zikir dan doa tersebut berlangsung khidmat dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan, upaya pencegahan Covid-19. Hadir antara lain Kapolres Nias, Ketua Pengadilan Gunungsitoli, Ketua MUI se-Kepulauan Nias dan seluruh undangan lainnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda