Penyemprotan Disinfektan, Upaya Tekan Peningkatan Penyebaran Covid-19 di Kota Magelang

15

MAGELANG-JATENG, BERITAANDA Upaya melawan Covid-19 di Kota Magelang masih terus dilakukan. Satu diantaranya adalah penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik Kota Magelang, seperti Pasar Kebonpolo dan Sub Terminal Kebonpolo, serta fasilitas umum lainnya.

Pemerintah melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggandeng TNI, Polri, dan relawan Kota Magelang.

“Kita sadari bersama, bahwa penyebaran virus Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia makin merebak, tak terkecuali di Kota Magelang yang kita cintai ini,” ujar Wakapolres Magelang Kota, Kompol Dwi Retnowati, saat memimpin apel, Kamis (25/3).

Masyarakat tentu memahami bahwa Covid-19 yang terjadi saat ini masih menjadi permasalahan yang serius bagi semua kalangan. Mengutip data Siaga Corona Kota Magelang, sampai hari ini terdapat 154 orang meninggal karena Covid-19.

“Kita tidak dapat menganggap ringan masalah ini, segala upaya akan kita lakukan untuk dapat menekan peningkatan penyebaran Covid-19 di Kota Magelang ini,” imbuhnya.

Kompol Retno beranggapan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum merupakan salah satu upaya dalam menekan penyebaran Covid-19. Selain tetap memberikan edukasi kepada masyarakat menuju kehidupan baru yang lebih sehat dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukan. [Faisal]

Bagaimana Menurut Anda