Pentas Seni GSMS Lambar Resmi Dibuka Mad Hasnurin

224

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. H. Mad Hasnurin membuka pentas seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Kawasan Sekuting Terpadu, Selasa (26/11/2019).

“Keberadaan GSMS tidak hanya mengembangkan seni budaya saja, tetapi berguna untuk membangun karakter budi pekerti melalui seni budaya, juga untuk melestarikan seni Lampung Barat yang barangkali tidak dikenal oleh masyarakat, sehingga melalui pementasan oleh anak-anak ini dapat dikenal masyarakat luas,” ujar wabup.

Kemudian, lanjut wabup, kegiatan ini diharapkan mampu menggerakkan masyarakat dengan terselenggaranya GSMS ini, juga sebagai upaya mengantisipasi seni bidaya yang ada. Serta diharapkan di dalam ekstrakulikuler di sekolah yang didalamnya terselip GSMS, para siswa maupun warga sekolah dapat menyerap langsung pengetahuan dari seniman. Antara pihak seniman dan sekolah bersinergi melaksanakan pelatihan seni budaya.

“Kami sangat mengapresiasi GSMS Kabupaten Lampung Barat yang kaya akan seni budaya,” pungkas dia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri S.Pd MM menambahkan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 21 sekolah, lebih dari 450 siswa, 21 seniman, dan 21 asisten seniman, dengan harapan akan tumbuh kesadaran dengan semangat generasi muda untuk melestarikan dan mengembangkan kebudayaan luhur asal Bumi Sekala Bekhak, baik dari manuskrip, sastra lisan, bahasa, kesenian dan adat istiadatnya, sehingga dapat terwujud Lambar sebagai kabupaten berbudaya dan memiliki kepribadian dalam kebudayaannya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda