Pengurus TP PKK OKI Masa Bakti 2019 – 2024 Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Iskandar

327

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Selaku dewan pembina, H Iskandar, SE berpesan bagi seluruh jajaran pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) masa bakti 2019 – 2024 yang baru ia kukuhkan, agar terus semangat dalam perannya sebagai mitra pemerintah daerah.

“Bicara PKK tentu tidak akan ada habis – habisnya. Karena setiap daerah, bahkan di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari tingkat desa hingga pusat terdapat PKK,” kata Bupati OKI H. Iskandar, SE di Pendopo Kabupatenan, Rabu (22/1/2020) siang.

PKK ini sebuah gerakan sosial dari kaum ibu yang sangat penting peranannya. Kata dia lagi, karena segala sesuatu, ibu inilah yang mengawali. Tidak mungkin kita bisa berdiri setegar ini, bila tidak ada ibu yang berperan membesarkan dan mendidik kita.

“Makanya penting PKK kita gerakkan untuk membantu pemerintah daerah sebagai mitra, terlebih lagi ibu – ibu PKK notabene banyak istri dari pemangku pemerintahan. Oleh karena itu dibutuhkan peranannya, terutama untuk memberdayakan masyarakat, yakni memberdayakan bagaimana supaya masyarakat senantiasa berpola hidup bersih dan sehat serta lainnya,” ujar dia.

Lanjut dia, jika 10 program PKK dapat berjalan sebagaimana mestinya, itu sangat membantu pemerintah daerah guna mewujudkan OKI Mandira.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten OKI Ny. Hj. Lindasari Iskandar, SE dalam kesempatan itu juga telah melantik 7 orang Ketua TP PKK Kecamatan, yaitu Ny Rustini Iskandar sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kayuagung.

Lalu, Ny Dr. Diani Wulan Dona Agma sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan SP Padang, Ny Kasmini Tasuhianmika sebagai Tim Penggerak PKK Kecamatan Pangkalan Lampam, Ny Dr. Dewi Zartika Kendra sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lempuing Jaya.

Selanjutnya, Ny Marhati Jemmy selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tulung Selapan, Ny Sunarwati Akhmar selaku Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Mesuji dan Ny Herlina Yulian, S.Pd selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Mesuji Raya.

“Melalui kegiatan pelantikan dan pengukuhan ini, besar harapan kami langkah kegiatan Tim Penggerak PKK Kecamatan menjadi lebih baik dan terarah membangun TP PKK di wilayahnya masing-masing,” kata Ny Hj Lindasari Iskandar, SE.

Ketujuh Ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dikukuhkan adalah bagian dari 18 Tim Penggerak PKK Kecamatan se – Kabupaten OKI. Masih kata dia, selanjutnya setelah pengukuhan ini kita dapat bersama menyatukan derap langkah kedepan dengan lebih baik.

“Ucapan terima kasih yang tulus kami sampaikan kepada TP PKK yang lama, atas dedikasi dan kerja yang telah dicurahkan bagi PKK dan atas prestasi yang telah diraih,” tandas dia.

Kedepan kami masih berharap bantuan pemikiran dan saran demi kemajuan TP PKK Kabupaten OKI. Lanjut dia, semoga apa yang telah ibu – ibu berikan menjadi amal ibadah dan catatan kebaikan dalam pembangunan masyarakat OKI.

“Gerakan PKK pada hakekatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah, dengan prinsip kerja partisipatif. Melalui gerakan PKK ini pula, peran serta aktif segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan ikut digalang dan ditingkatkan,” imbuh dia.

Sehingga diharapkan dapat lebih merata dan berkualitas dalam memikul beban dan tanggung jawab pembangunan, maupun dalam menikmati hasil pembangunan itu sendiri, sambung dia, kepada para anggota pengurus PKK Kabupaten OKI dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di wilayah OKI mari kita bekerjasama.

“Agar PKK Kabupaten OKI menjadi sebuah gerakan yang menumbuhkembangkan sikap dan perilaku, kemandirian pribadi, keluarga, serta masyarakat agar tidak salah dalam hadapi tantangan perubahan, pergeseran tata nilai kehidupan dan bersama menjadi mitra pemerintah, menyamakan langkah juga tekad membangun OKI Mandira,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda