Pengurus Golkar Kalbar Silaturahmi ke Raja Pangeran Sri Kusuma Negara Sekadau

19

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pengurus DPW Golkar Kalimantan Barat (Kalbar) bersilaturahmi ke Raja Sekadau, Gusti Muhamad Effendy, Pangeran Agung Sri Negara II, di Keraton Kusuma Negara.

Dipimpin Maman Abdurahman selaku Ketua DPW, kegiatan tersebut diikuti sejumlah pengurus Golkar wilayah dan daerah, Senin (19/10/2020).

Maman menyatakan, momentum ini atas dasar membangun silaturahim dengan pihak Keraton Kesuma Negara. “Tentunya di luar kepentingan dan konteks politik,” tukas Maman.

Politisi muda Senayan asal Kalbar itu mengakui, Golkar merupakan partai pendukung salah satu paslon. “Saya yakin Keraton Kusuma Negara netral dalam pemilukada ini,” tukas Maman.

Dengan kapasitas sebagai Ketua DPW Golkar dan anggota Senayan, Maman berharap dapat memberikan peran kepada Keraton Kusuma Negara.

“Bahwa adanya permasalahan fundamental di Kalbar saat ini berupa isu ego sentri etnis dan agama yang terpolarisasi. Dalam konteks pilkada sangat rentan isu tersebut, untuk itu peran para tokoh termasuk keraton ini untuk menetralkannya,” harap Maman.

Terkait situasi wabah corona saat ini, pemuda asal Kabupaten Sanggau itu memperkirakan akan menjadi faktor pergeseran perubahan zaman dan dunia. “Untuk itu perkembangan zaman ini harus disesuaikan agar tidak terjerembap dalam pergerakan perubahan dunia,” pesan dia. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda