Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ikut Tinjau Serbuan Vaksinasi Dosis Kedua Untuk Masyarakat Marunda

20

JAKARTA, BERITAANDA – Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi dan para pengurus gabungan Jalasenastri Korps Marinir mendampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono didampingi Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi SE M. Tr. Opsla dan pejabat utama Mako Kormar serta Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, SE MM meninjau langsung kegiatan vaksinasi dosisi kedua di Mako Pasmar 1 Marunda Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara, Sabtu (7/8).

Serbuan vaksinasi tersebut melibatkan tim medis dari Diskes Kormar, Rumah Sakit Marinir Cilandak (RSMC), Yonkes 1 Mar, Balai Pengobatan Pasmar 1, Akper Keris Husada binaan Korps Marinir TNI Angkatan Laut, serta nakes dari Rumah Sakit Kanker Dharmais dengan jumlah total 88 tenaga kesehatan.

Kegiatan ini merupakan program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi, dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh Korps Marinir TNI Angkatan Laut, kali ini kita melaksanakan vaksinasi dosis kedua kepada masyarakat maritim di sekitar Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda dengan target 3.000 orang.

Di sela-sela kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan pemberian paket sembako kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta penyerahan masker primamedix dari Biznet sebanyak 4.000 masker untuk mendukung program vaksinasi Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Terlihat kendaraaan tempur (ranpur) truk Ganila dari Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut dengan memasak 3.000 paket makanan secara langsung di lapangan untuk memberikan makan siang gratis kepada seluruh peserta serbuan vaksinasi.

Selama kegiatan berlangsung seluruh peserta maupun panitia tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda