Pengurus E-Sports Jawa Tengah Resmi Dilantik di Kota Magelang

101

MAGELANG-JATENG, BERITAANDA Bertempat di Gedung Borobudur International Golf and Country Club, berlangsung pelantikan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Kota Magelang, Kabupaten Magelang, dan Kabupaten Temanggung masa bhakti 2020-2024, Kamis [25/3].

Pengurus yang dilantik terdiri dari tiga wilayah kota dan kabupaten yakni Pengurus PBESI Kota Magelang dengan ketua umum Dyah Wulandari, Pengurus PBSI Kabupaten Magelang dengan ketua umum Raden Dewantoro Adi Pamungkas, dan Pengurus PBSI Kabupaten Temanggung dengan ketua umum Gotri Wijayanto.

Acara pelantikan dilakukan oleh Ketua PBESI Provinsi Jawa Tengah diwakili Drs.Harjono selaku Ketua Bidang Umum PBESI Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Harjono menyampaikan bahwa dengan dibuatnya peraturan yang jelas mengenai E-Sports akan turut memunculkan prestasi baru.

“Pembentukan regulasi yang jelas agar kedepan dapat melahirkan prestasi E-Sports Indonesia di kancah dunia,” ujarnya.

Harjono mengimbau agar pengurus nantinya bisa mengorbankan tenaga, pikiran, dan waktu demi keberhasilan para atlet Indonesia.

“Kita sebagai pengurus E-Sports Indonesia harus berdedikasi tinggi dan berinovasi positif agar dapat mendulang prestasi atlet Indonesia, sekaligus mendorong masyarakat untuk terus berolahraga khususnya di bidang E-Sports,” tegas dia.

Sigit yang merupakan Wakil Ketua Pengurus PBSI Kabupaten Temanggung mengungkapkan agar pengurus dapat melaksanakan tugas sesuai harapan dari pusat.

“Setelah acara pelantikan ini selesai, untuk kedepanya pengurus dari Kota Magelang, Kabupaten Magelang, dan Kabupaten Temanggung bisa menjalankan tugas, bisa membangun E-Sports di daerah masing-masing, serta mengirim atlet yang dapat berkompetisi secara nasional,” pungkas dia. [Faisal]

Bagaimana Menurut Anda