Pengurus DPC HIPKI Sidimpuan Periode 2020-2024 Dilantik

590

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA РPenyerahan bendera pataka menandai pelantikan DPC Himpunan Penyelenggara Pelatikan Kursus Indonesia (HIPKI) Kota Padangsidimpuan periode 2020-2024, dilaksanakan di aula Akper Syuhada, Sihitang, Rabu (26/8/2020).

Sesuai SK kepengurusan DPC HIPKI Padangsidimpuan yang dibacakan, menetapkan Hj. Desvita Nauli sebagai ketua, Efran Saleh Sitompul sebagai sekretaris, Dahniar Situmorang sebagai bendahara. Selain itu, Oktopanda Tambusai didapuk sebagai penasehat DPC HIPKI.

Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan diwakili oleh pengawas pendidikan non formal (PNF) Nuraini Harahap mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. “Semoga kehadiran DPC HIPKI Sidimpuan akan menjadi mitra yang baik untuk dinas pendidikan,” harap dia.

Ketua DPD HIPKI Provinsi Sumatera Utara Mindo Beuati Indriani Napitupulu menyampaikan, pelantikan di tingkat DPC ini merupakan salah satu program kerja untuk terus mengefektifkan serta mengembangkan HIPKI menjadi organisasi ormit teraktif dan terbaik kinerjanya di Sumut.

DPD HIPKI Sumatera Utara (Sumut) tahun 2020 memiliki beberapa program utama, yang antara lain pembentukan koperasi kovindo, pembentukan ‘Go HIPKI’, pembentukan HIPKI Milenial. Terbentuknya DPC HIPKI di kota ini, harap Mindo, akan mempercepat perwujudan program itu.

“DPD juga akan menerbitkan KTA HIPKI sebagai bentuk program kerja sekretariat dalam upaya pendataan. Dan, program pemerintah supaya lebih dilaksanakan dengan baik untuk LKP-LKP yang ada di Sumut,” pesan Mindo.

Sementara, Ketua DPC HIPKI Padangsidimpuan terpilih, Hj. Desvita Nauli menyatakan kesiapannya mengemban tugas yang diamanahkan. Meski tidak mudah, adanya dorongan dan dukungan para pengurus lain meyakinkan dirinya mampu menjalankan amanah organisasi.

“Terimakasih kepada semua pihak karena telah memilih saya untuk mengemban amanat ini. Tanpa kepercayaan dari bapak / ibu sekalian, tidak mungkin saya bisa berdiri disini,” ujarnya saat membacakan sambutan di mimbar.

Dia pun mengajak segenap kepengurusan untuk sama-sama menjalankan amanah organisasi. “Saya memohon dukungan dari rekan sekalian. Bila ada ke depan terdapat kekeliruan mohon dikoreksi dan segala sesuatunya akan kita selesaikan sesuai aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Lebih jauh dikatakannya, program DPC HIPKI Sidimpuan ke depan terdiri dari program jangka pendek diantaranya, bantuan sarana dan prasarana, pelatihan dan diklat bagi tenaga pendidikan, serta program lainnya. Dan program jangka panjang seperti membangun kemitraan dengan seluruh stakeholder, berikut program-program lainnya.

“Mari bergandeng tangan dan sekaligus bahu-membahu untuk memajukan khususnya dunia pendidikan di Kota Padangsidimpuan,” ujar Desvita dan menutupnya dengan teriakan yel-yel khas organisasi ‘HIPKI Jaya’. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda