Pemkab Tapsel Susun Panitia Peringatan HUT RI ke-74

301

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Dalam rangka memeriahkan hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI yang ke-74, Sekda Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution memimpin rapat pebentukan susunan kepanitiaan tingkat Kabupaten Tapsel, di aula Sarasi II kantor bupati, Jalan Prof. Lapran Pane, Selasa (9/7/2019).

Dasar pembentukan panitia pelaksana ini merujuk SK. Bupati Tapsel Nomor 188.45/392/KPTS/2019, tanggal 28 Juni 2019, dan surat Kemensetneg RI No. B-681/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2019 tanggal 24 Juni 2019, perihal penyampaian tema dan logo peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019.

“Ragam agenda yang akan dilaksanakan dalam memeriahkan HUT RI, tentunya butuh dukungan dan partisipasi semua pihak. Karenanya, ditekankan kepada para panitia yang terlibat nantinya bisa berperan aktif menjalankan tugas dan fungsinya seoptimal mungkin, sembari penuh tanggung jawab,” kata Parulian.

Menurut dia, peran aktif dari segenap komponen dalam peringatan HUT RI pada Agustus mendatang, khususnya di Kabupaten Tapsel, merupakan langkah penting demi terselenggaranya kegiatan secara sukses. Baik persiapan, pelaksanaan dan pasca pelaksanaan.

“Pemkab Tapsel betul-betul menaruh harapan terhadap segenap komponen masyarakat Tapanuli Selatan untuk bisa menjalin sinergitas dalam memeriahkan HUT RI ke-74,” harap Parulian sembari mengingatkan, kemerdekaan Indonesia adalah hasil pengorbanan dan tumpah darah para pejuang bangsa.

“Para pahlawan bangsa telah berjuang mati-matian dalam mengusir penjajah dari bumi Indonesia ini. Sehingga, kita patut mengenang perjuangan mereka. Melalui perjuangan merekalah kita bisa menikmati kemerdekaan hingga sekarang ini,” ujarnya lagi.

Berangkat dari semua itu, kata Parulian, melalui HUT RI tahun ini Pemkab Tapsel menggugah sanubari para anak bangsa dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mementingkan bangsa dengan mempererat persatuan dan kesatuan. Sehingga, semangat patriotisme dan nasionalisme senantiasa tertanam erat. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda