Pemkab Tapsel Dorong Eksistensi BKMT

254

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Seorang umara dan ulama harus selalu berdampingan dengan saling menjaga kekompakan, begitu pula antar eksekutif dan legislatif. Implementasinya, bisa diwujudkan melalui kegiatan pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

“BKMT salah satu pilar syiar keagamaan, dan kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan,” kata Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M. Pasaribu, saat menghadiri dan berbicara di pengajian BMKT, di Kampung Bunga Bondar X, Desa Pinagar, Arse, Ahad (26/1/2020).

Bupati menilai, BKMT dapat berimplikasi pada peningkatan dan pembinaan akhlakul karimah umat. Karenanya, eksistensi BKMT harus terus ditunjukkan. Dan, Pemkab Tapsel berkomitmen memberi dukungan kepada BKMT untuk selalu hadir di tengah-tengah kebutuhan ummat.

Sementara Ketua DPRD Tapsel, Husin Sogot Simatupang menyampaikan, pengajian bukan hanya sekedar beribadah ataupun menambah ilmu pengetahuan saja. Namun, titik beratnya ada pada membangun tali silaturahmi diantara masyarakat dan pemerintahan Tapsel.

“Mari, lewat forum BKMT ini kita jaga persatuan dan kesatuan. Karena dengan persatuan dan kesatuan maka akan menjadi kekuatan bagi kita. Kalau kita bertentangan dan berselisih pendapat, maka itu akan membuat kita menjadi lemah,” ajak Sogot meyakinkan.

Kegiatan ini turut dihadiri Wabup Aswin Efendi Siregar, anggota DPRD Dolly Putra P. Pasaribu, Kadis Pendidikan Amros Karangmatua, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Arse, Ketua BKMT Tapsel, Ketua MUI Kecamatan, TP. PKK, kades/lurah se-Arse, dan lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda