Pemkab Sosialisasi Even Sail Nias Kepada Masyarakat

111

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Dalam rangka mensukseskan even Sail Nias yang dilaksanakan pada bulan September 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias sosialisasi kepada masyarakat desa sekitar lokasi di Pantai Tagaule Onolimbu Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias, Jumat (28/6/2019).

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada even Sail Nias di bulan September 2019 tersebut antara lain volly pantai, fishing dan fam trip Nias serta pemasangan 1.000 tenda.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dalam sambutannya mengajak masyarakat agar mendukung kegiatan Sail Nias, terutama pemilik lahan Pantai Tagaule agar mengijinkan lahannya dipergunakan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

“Juga diharapkan dukungan dalam memelihara kebersihan lingkungan dan jalan dari Desa Sindondro hingga Desa Tagaule,” kata dia.

Selain itu kepada masyarakat pemilik bangunan sederhana di sepanjang pantai agar direlokasi ke tempat yang akan disepakati kemudian.

Menanggapi hal tersebut, melalui ruang diskusi masyarakat kompak menyatakan dukungan dan kesiapannya.

Selanjutnya, Ketua DPRD Nias Yaredi Laoli yang juga hadir pada acara tersebut menyatakan apresiasi dan dukungannya pada pelaksanaan Sail Nias dan penataan lokasi kegiatan. Bahkan kalau membutuhkan tambahan anggaran supaya diajukan melalui P.APBD tahun 2019.

Hadir pada acara tersebut Sekda Nias Drs. F.Yanus Larosa, M.AP, unsur forkompida, kepala OPD terkait, Kabag Humas, Camat Bawolato, Forkomika Kecamatan Bawolato, kepala desa dan masyarakat sekitar lokasi (Sindrondro, Lagasimahe, Siofaewali, Sohoya, Botohaenga dan Tagaule). (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda