Pemkab PALI Berikan Bansos Untuk Desa Terdampak Banjir di Wilayah Tanah Abang

62

PALI, BERITAANDA – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM beserta rombongan dan Unsur Tripika Kecamatan Tanah Abang mengunjungi dan memberikan langsung bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak dari meluapnya Sungai Lematang serta akibat dari intensitas curah hujan yang cukup tinggi di Bumi Serepat Serasan, Rabu (31/1/2024).

Turut hadir Wakil Bupati Wakil Bupati Drs. Soemarjono, Sekda Kartika SH MH, Kepala BPBD A. Hidayat ST MM beserta staf, Kabid Ketahanan Pangan Setiawan, Kepala Dinas Perikanan Ali Sadikin beserta staf, Kabid Dinas Sosial Idnan Nizar, Camat Tanah Abang Edi Irwan SE M.Si beserta staf, Kapolsek Tanah Abang AKP Darmawansyah SH MH, perwakilan dari Koramil 404-03/Talang Ubi, Kepala Puskesmas Tanah Abang dr. Almustzirin M.Kes beserta staf, Kades Curup M. Tisar, Kades Sukaraja Rahim Alwi SH, Kades Sedupi Amran Hafiz, Kades Tanjung Dalam Daini, Kades Pandan Sahrunnisar dan Kades Modong Mustakim.

“Jadi kami beserta rombongan pada hari ini bertemu langsung dengan masyarakat dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Tanah Abang, dan ini merupakan bentuk rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten PALI kepada masyarakat yang terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Lematang,” buka Bupati PALI kepada awak media.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati PALI dan rombongan langsung memberikan bantuan sosial berupa Sembako kepada masyarakat yang terdampak langsung.

Terdapat 11 desa dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang yang terdampak banjir dari luapan air Sungai Lematang, antara lain Desa Bumi Ayu, Tanah Abang Selatan, Tanah Abang Utara, Desa Muara Sungai, Desa Curup, Desa Sukaraja, Desa Sedupi, Desa Tanjung Dalam, Desa Pandan, Desa Modong dan Desa Lunas Jaya.

“Semoga dengan hadirnya kita ditengah masyarakat yang terdampak banjir ini mampu memberikan dorongan semangat. Dan sekaligus juga dengan adanya bantuan sembako ini, semoga dapat sedikit meringankan beban para saudara-saudara kita,” harap Heri Amalindo.

Selain dari pemerintah kabupaten, lanjut pejabat nomor satu di jajaran pemkab ini, bantuan sembako itu merupakan kontribusi dan wujud kepedulian dari beberapa perusahaan yang beroperasional di PALI.

“Dalam kesempatan ini juga, kami selaku pemkab mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas kepedulian dari beberapa perusahaan yang beroperasional di PALI, dan juga kepada semua pihak terkait. Semoga sinegritas yang baik ini akan selalu terjalin,” pungkas Bupati. (RDT)

Bagaimana Menurut Anda