Pemkab Nias Telah Berupaya Efektifkan dan Efisienkan APBD 2018

121

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Dalam rangka mengefektifkan dan mengefisienkan pelaksanaan APBD Kabupaten Nias tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias telah berupaya semaksimal mungkin.

“Pemkab Nias telah berupaya semaksimal mungkin untuk mengefektifkan dan mengefisienkan pelaksanaan APBD tahun 2018, yang ditandai dengan berjalannya penyelenggaraan pemerintah, pelayanan umum kepada masyarakat, serta pelaksanaan pembangunan,” ungkap Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM pada saat penyampaian nota pengantar/penjelasan rancangan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Nias tahun 2018, Senin (8/7/2019).

Dalam mewujudkan hal itu, bupati menjelaskan, bahwa pelaksanaan berbagai agenda pembangunan yang tertuang di dalam APBD Kabupaten Nias tahun 2019 dilaksanakan secara bersungguh-sungguh.

“Pelaksanaan berbagai agenda pembangunan yang telah kita jalankan secara bersama-sama dengan bahu-membahu dan bersungguh-sungguh, yang tertuang dalam APBD tahun 2018, merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen segenap pemangku kepentingan di Kabupaten Nias,” kata dia.

Diakhir penyampaian nota pengantar pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Nias tahun 2018, bupati mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD yang telah bekerja keras dan bersinergi memberikan masukan untuk terciptanya perubahan-perubahan yang lebih baik terhadap pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Nias.

“Semoga dengan nota pengantar ini dapat digunakan sebagai bahan evaluasi kinerja pemerintah untuk melangkah ke arah lebih baik, dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” jelas dia.

Pada rapat paripurna tersebut turut dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias, Wakil Bupati Nias, Forkompinda Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, staf ahli, asisten, kepala badan, dinas, kantor dan pimpinan unit kerja serta para direksi BUMD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias, pimpinan partai politik, organisasi, pemuda dan pimpinan organisasi agama. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda