DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Raperda Pertanggung Jawaban APBD Nias 2018

114

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – DPRD Kabupaten Nias menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar/penjelasan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Nias tahun 2018, Senin (8/7/2019).

Ketua DPRD Kabupaten Nias Yaredi Laoli mengatakan, bahwa pelaksanaan rapat paripurna pembahasan peraturan tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Nias tahun 2018 merupakan kewajiban yang harus dipenuhi, dalam rangka penyelenggaraan pemerintah daerah dan memiliki nilai yang sangat strategis untuk mengukur tingkat kualitas dan akuntabilitas kinerja keuangan pemerintah daerah pada tahun sebelumnya, sekaligus sebagai persyaratan untuk dan menetapkan perubahan APBD Kabupaten Nias tahun 2019.

“Atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias menyampaikan apresiasi yang positif kepada pemkab atas pandangan yang sama terhadap pemenuhan instrumen peraturan perundang-undangan yang telah diwajibkan, yakni pembahasan peraturan tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Nias tahun 2018,” ungkapnya.

Ia mengajak kepada seluruh peserta rapat paripurna untuk dapat mengikuti seluruh tahapan pembahasan rancangan peraturan daerah sampai pada tahapan pengambilan keputusan yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Juli mendatang.

Pada rapat paripurna turut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias, Forkompinda Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, staf ahli, asisten, kepala badan, dinas, kantor dan pimpinan unit kerja serta para direksi BUMD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias, pimpinan partai politik, organisasi, pemuda dan pimpinan organisasi agama. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda