Pemkab Nias Raih Opini WDP dari BPK RI

114

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias meraih Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara atas laporan keuangan Pemkab Nias tahun 2018.

“Pemkab Nias telah menyampaikan laporan keuangan tahun 2018 kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 28 Maret 2019, dan juga kepada DPRD Kabupaten Nias pada tanggal 20 Juni 2019,” kata Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli MM, Senin (8/7/2019).

Jelasnya lagi, dalam laporan keuangan Pemkab Nias yang disampaikan kepada DPRD Kabupaten Nias merupakan laporan yang telah disesuaikan dengan hasil audit yang dilaksanakan oleh tim BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, yang mana laporan hasil pemeriksaan telah kita terima secara resmi pada tanggal 22 Mei 2019.

“Dari hasil audit dimaksud, opini BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara atas laporan keuangan Pemkab Nias tahun 2018 adalah WDP,” ungkap bupati.

Pada rapat paripurna itu turut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias, Forkompinda Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, staf ahli, asisten, kepala badan, dinas, kantor dan pimpinan unit kerja, serta para direksi BUMD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias, pimpinan partai politik, organisasi, pemuda dan pimpinan organisasi agama. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda