Pemkab Adakan Istighosah dalam Rangka HUT Lambar

188

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) melaksanakan istighosah di Masjid Bintang Mas Kawasan Sekuting Terpadu, dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lampung Barat ke-28 tahun dengan tema ‘Menuju SDM Unggul Lampung Barat Hebat dan Sejahtera, Selasa (10/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lambar H. Parosil Mabsus menyerahkan insentif bagi guru ngaji, imam masjid, marbot, serta santunan anak yatim.

Bupati mengatakan, istighosah hari ini dalam rangka memohon ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, terlebih hari ini merupakan tanggal 10 Muharram. Kehidupan ini harus kita isi dengan ketawaduan dan keistiqomahan, sehingga kami mohon doa kepada jamaah agar para pemimpin diberi kesehatan dan kekuatan dalam mewujudkan Lampung Barat hebat dan sejahtera, serta terhindar dari malapetaka dan marabahaya.

“Dengan peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Barat ke-28, kita berharap dapat menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan serta kebanggaan daerah, menciptakan dan mendorong semangat memiliki, membangun daerah, serta memperkuat kecintaan, keterikatan batin rakyat, lembaga politik, sosial, keagamaan, dan budaya, dalam sistem pemerintahan Lambar sebagai daerah otonom dalam bingkai NKRI,” ungkap bupati.

Terkait hal tersebut, pihaknya mengatakan melalui pengajian ini diharapkan akan lebih menumbuhkan rasa kecintaan kita pada nilai-nilai keagamaan yang pada gilirannya akan membawa kita pada kehidupan yang lebih baik dalam tuntutan ajaran agama, sehingga kita akan mendapatkan kebahagiaan, baik di dunia dan akhirat.

“Terakhir, dalam menghadapi tantangan, ujian dan cobaan yang sering terasa amat berat dan kompleks, kita harus tetap tegar tidak boleh menyerah justru semakin kompak, rukun dan bersatu. Jangan kita saling salah menyalahkan, marilah dengan penuh kesadaran kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran yang dijanjikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam Alquran demi terwujudnya kesejahteraan rakyat secara keseluruhan, khususnya di Kabupaten Lampung Barat,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda