Pekan Ketiga November 2022, Polda Sumsel dan Jajaran Ungkap 36 Kasus Narkoba

19

PALEMBANG, BERITAANDA – Tidak henti-hentinya Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran memberantas para pengedar narkoba di wilayah hukumnya, demi kelangsungan hidup generasi penerus yang terbebas dari narkotika dan obat-obatan terlarang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Kombes Pol. Supriadi mengatakan, bahwa sepekan terakhir atau minggu ketiga November 2022 ini, Ditresnarkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran berhasil mengungkap 36 kasus mengenai peredaran gelap narkoba.

“Dari data yang kita terima, didapatkan minggu ketiga November ini ada 36 kasus narkoba yang berhasil diungkap dengan mengamankan 37 pengedar dan 12 pemakai, yang kita total ada 49 tersangka yang berhasil anggota kita amankan,” ujarnya, Senin (21/11/2022).

Sedangkan dari ungkap kasus yang berhasil dibongkar, turut diamankan barang bukti berupa sabu sebanyak 187,25 gram, ekstasi sebanyak 17 ½ butir, dan ganja 316,64 gram yang berhasil disita dari 49 tersangka tersebut.

“Dari barang bukti itu, kita setidaknya berhasil menyelamatkan sekitar 1.474 anak bangsa dari jeratan narkoba,” jelas dia kepada wartawan di ruang kerjanya.

Untuk Polres yang nihil ungkap kasus di pekan ketiga November ini ada tiga Polres, yakni Polres Banyuasin, Polres Mura dan Polres Empat Lawang.

“Untuk itu kita mengimbau agar Polres jajaran dapat meningkatkan ungkap kasus narkoba, agar mampu menekan peredarannya di wilayah masing-masing,” aku dia.

Selain melakukan pemberantasan, lanjut dia mengatakan, pihaknya juga melakukan pencegahan agar peredaran narkoba di wilayah Sumsel tidak menyebar luar hingga mempengaruhi generasi muda, salah satunya memberikan edukasi dan imbauan ke sekolah maupun ke masyarakat terkait bahaya narkoba.

“Kita memberikan imbauan ke sekolah dan masyarakat mengenai bahaya narkoba, sehingga kita bisa mencegah peredarannya di kalangan masyarakat. Khususnya generasi muda di wilayah hukum Polda Sumsel,” tutup dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda