Parosil: Pesta Demokrasi Untuk Persatuan Bangsa

157

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Penutupan pekan seni dan konser musik demokrasi 2019 dilaksanakan di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu, Kamis (14/3/2019). Acara tersebut resmi ditutup oleh Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus.

Dalam sambutannya, Parosil menyampaikan, kegiatan pekan seni dan konser musik demokrasi 2019 ini akan menjadi salah satu cara menyampaikan pesan menuju pesta demokrasi yang akan segera kita sambut.

“Pesta demokrasi untuk persatuan bangsa bukan untuk perpecahan, sehingga kami berharap tingkat partisipasi masyarakat Lambar dapat mencapai target suara pada pemilu 2019 yaitu 80%,” ujar Parosil.

Kemudian, kata bupati, adanya perbedaan pilihan dan dukungan saat pemilu nanti, maka mari sama-sama saling menghargai dan menghormati setiap perbedaan yang ada. Seperti simbol Bhineka Tunggal Ika.

Terakhir, lanjut dia, pemilihan presiden bersamaan dengan pemilihan legislatif ini masih banyak masyarakat yang belum memahaminya. Oleh sebab itu, mari sama-sama mensukseskan pemilu 2019 agar terlaksana dengan hasil yang sebaik-baiknya, serta jauhi hoax agar setelah pemilu tidak terjadi perpecahan antar masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Lambar Imtizal, S. Sos juga menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen senantiasa konsisten bahwa pemilihan umum ini benar-benar dilakukan secara bersih.

“Dalam rangka sosialisasi menuju pemilu, sudah dilaksanakan semaksimal mungkin sampai sebelum pemilu dilakukan nanti. Serta dengan pekan seni dan konser musik, maka masyarakat dapat mengetahui pelaksanaan pemilu 2019, dan target tercapainya suara dalam pemilu di Lambar adalah 80%,” ujarnya.  (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda