Parosil: Pembangunan Berkesinambungan Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

133

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tahun 2020, dibuka oleh Bupati H. Parosil Mabsus di Kebun Raya Liwa, Selasa (12/3/2019).

Hadir langsung Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, dengan narasumber dr. Eko Yulianto selaku Kepala Pusat Heoteknologi РLIPI dan Franky Zamzani yang merupupakan Kasubdit Redd Kementerian LHK.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengatakan, sinergi pembangunan antara provinsi dan kabupaten sangat dibutuhkan untuk saling mendukung serta stimulasi dalam pembangunan.

Sementara Bupati Parosil mengatakan bahwa untuk mewujudkan pelayanan terbaik untuk masyarakat, maka pada tahun 2020 salah satu tujuan utama penyelenggaraan pemerintahan adalah memberikan pelayanan terbaik, peningkatan akses masyarakat terhadap penggunaan fasilitas umum, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia menambahkan bahwa, diharapkan adanya peningkatan kesejahteraan sebagai output dari hasil pembangunan yang dilaksanakan dalam kepemimpinannya. Karena pembangunan berkesinambungan wujudkan kesejahteraan rakyat.

Kepala Bappeda Lambar Okmal,M.Si melaporkan bahwa, musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kelanjutan penjaringan aspirasi masyarakat dari pekon yang telah dilaksanakan pada bulan Januari.

Sekedar diketahui, selain musrenbang hari ini, bupati juga menyerahkan piagam penghargaan Sakip Lambar dengan nilai 62,58 (B), CSR dari Bank Lampung, kendaraan roda dua untuk PKH, alat peremajaan tanaman kopi dari Dirjen Perkebunan, alat instensifikasi pertanian, dan alat konservasi lahan. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda