Paritrana Award 2019, Pemkab Tapsel Dihadiahi Mobil

63

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Deputi Direktur Wilayah Sumbagut Umardin Lubis serahkan penghargaan Paritrana Award 2019 berupa piala, sertifikat dan mobil Avanza Veloz kepada Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu, di ruang rapat bupati, Kamis (24/9/2020).

“Alhamdulillah, dalam Paritrana Award 2019 ini, Kabupaten Tapanuli Selatan meraih peringkat ketiga nasional dari 514 kabupaten / kota di seluruh Indonesia,” ucap Syahrul memanjatkan rasa syukurnya atas raihan penghargaan.

Atas itu, bupati berterimakasih kepada semua pihak yang telah ambil peranan dalam upaya keberhasilan itu. Karena, menurut dia, ada atau tidaknya hadiah dari wapres ini, seorang kepala daerah itu harus mampu mengayomi semua stakeholder di dalam wilayah yang dipimpin.

Kepala daerah tentunya harus bisa mengayomi tenaga kerja didaerahnya. Yang pertama ada regulasi, aturan-aturan sesuai menterjemahkan aturan yang lebih tinggi regulasi lokal. “Perbup saja sudah mewajibkan ini kepada semua karyawan ataupun pekerja untuk mengikuti BPJS Ketenagakerjaan,” sambung Syahrul.

Setidaknya, untuk memacu kepada yang muda-muda. Karena pemacu dan pemicu itu menjadi energi baru. Seorang pemimpin, ungkap bupati, harus ikhlas, rendah hati, dan sekaligus mampu membangun kolaborasi bersama stakeholder, termasuk yang pihaknya lakoni sekarang ini.

“Oleh karena itu, saya sarankan kepada kalian agar terus ditingkatkan pelayanan dan berikan kemudahan. Kalau kita ingin menggerakkan sesuatu program itu tidak boleh dalam angan angan akan tetapi harus bisa kita kejar agar terwujud dalam kenyataan,” pesannya.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagut Umardin Lubis mengatakan, kunjungan mereka ke kantor Bupati Tapsel kali ini merupakan kali kedua. Pertama, kunjungan berkenaan pengumuman pemenang Paritrana Award 2019 tingkat kabupaten / kota

“Alhamdulillah, Tapsel dapat meraih juara 3 dari 514 kabupaten / kota se-Indonesia. Kemudian kunjungan kali ini adalah menyerahkan hadiah Paritrana Award 2019 kepada Bupati, termasuk unit mobil untuk kepentingan pemda berkaitan perlindungan terhadap tenaga kerja,” ujarnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda