Mutasi Jabatan di Tubuh Polres OKI, Kapolres: Tidak Ada yang Abadi

153

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Tidak ada yang abadi, oleh karena itu harapan saya pergantian atau mutasi jabatan yang dilaksanakan hari ini bisa dijadikan hal yang lumrah, baik secara pribadi maupun Polres Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan. Hal ini dikatakan Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy saat memimpin upacara serah terima jabatan Kabagops, Kasatreskrim, Kasat Sabhara dan Kapolsek Air Sugihan yang dilaksanakan di Mapolres OKI, Jumat (25/9/2020) pagi.

“Bisa jadi jika hari ini bergeser, besok akan kembali lagi. Makanya saya bilang tadi tidak ada yang abadi. Yang jelas saya doakan pejabat lama kedepannya bisa selalu sehat dan memperoleh karir lebih baik,” tandas dia.

Alhamdulillah, masih kata dia, selama keberadaan ia disini berkat dibantu rekan – rekan pejabat lama, berbagai prestasi telah kita torehkan, baik di Polres maupun Polda Sumsel hingga tingkat nasional.

“Kaitannya dengan mutasi yang terjadi, kalau dipikir – pikir, memang sangat berat bagi saya. Tetapi ini kehendak organisasi juga Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Apa – apa yang telah diberikan oleh pejabat lama, saya mengucapkan terimakasih,” ujar dia.

Tak lupa, lanjut dia, kepada ibu – ibu Bhayangkari dirinya mengucapkan juga terimakasih atas loyalitasnya mendampingi para suami, sehingga berperan serta dalam memajukan Bhayangkari Polres OKI.

“Kepada para pejabat baru, seperti AKP Agus Prihardinika dan AKP Sapta Eka Yanto, agar segera menyelesaikan dan torehkanlah prestasi seperti apa yang telah diberikan oleh pejabat lama,” pungkas dia.

Pantauan di lokasi, pada upacara serah terima jabatan tersebut. Kompol CS Panjaitan sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres OKI, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasiharkan Subditfasharkan Ditpolairud Polda Sumsel.

Kasat Reskrim Polres OKI AKP Agus Prihardinika kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres OKI, posisinya digantikan oleh AKP Sapta Eka Yanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Keluang Polres Muba.

Kapolsek Air Sugihan IPTU Widya Bhakti Dira kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Polres OKI, posisinya digantikan oleh IPTU Sutioso yang sebelumnya menjabat Kanitidik 3 Satreskrim Polres OKI.

Sedangkan AKP Lukmanul Hakim yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres OKI, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kaurreglittap Subbagrehabpers Bidpropam Polda Sumsel.

Posisi Kasat Sabhara Polres OKI kini dijabat oleh AKP Bambang Sumantri yang sebelumnya menjabat Kasubbagbinops Bagops Polres OKI. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda