Pagi Ini, Karhutla di OKI Berhasil Dipadamkan Personel Polda Sumsel

95

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – 53 personel Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Sumsel diturunkan ke lokasi HPT tempirai palm resort Pedamaran Timur Kabupaten OKI untuk memadamkan api di wilayah tersebut, Kamis (2/11/2023) pagi.

Saat dihubungi wartawan, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs .Supriadi MM melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK membenarkan hal tersebut.

“Tim yang terdiri dari personel Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Sumsel yang dilepas Kapolda beberapa hari yang lalu, tergabung bersama Manggala Agni berhasil memadamkan api yang ada di APT tempirai palm resort Pedamaran Timur,” ujar alumni Akpol 2005 tersebut.

Menurut Yenni, tim yang dipimpin oleh Kompol Agus Apri Irawanto S.Si berangkat menyisir wilayah APT tempira palm resort untuk melakukan monitoring sekaligus pemadaman.

“Selain itu, tim melakukan pencegahan kebakaran lahan dengan cara membasahi lahan disekitar titik api, dan mengilangkan bahan-bahan yang mudah terbakar disekitar lokasi dengan radius 1,5 Km. Sehingga walaupun terpaan angin kencang tidak akan menyambar ke lokasi lain,” jelas dia.

“Adapun peralatan yang digunakan yaitu dua double cabin Dit Samapta dan dua truk Sat Brimob Polda Sumsel. Kegiatan tersebut masih berlangsung, sekaligus mengedukasi masyarakat disekitarnya untuk tidak membakar lahan,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda