Organisasi Pers IWO Akan Berdiri di Ogan Ilir

67
Guna persiapkan deklarasi berdirinya IWO Ogan Ilir, beberapa awak media gelar rapat di salah satu kafe di Kota Indralaya.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Organisasi pers di Kabupaten Ogan Ilir yang juga berjuluk ‘Bumi Caram Seguguk’ dalam waktu dekat akan bertambah. Sebelumnya hanya ada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang diawaki oleh beragam insan pers dari berbagai jenis media, baik itu cetak, elektronik, radio dan juga online.

Organisasi baru tersebut bernama Ikatan Wartawan Online atau disingkat IWO. Untuk di Ogan Ilir sendiri, IWO Ogan Ilir akan dideklarasikan pada Kamis (5/11/2020) besok. Hal ini disampaikan Adiwinata selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan deklarasi itu, usai ia dan rekan-rekannya menggelar rapat pra deklarasi di salah satu kafe di Kota Indralaya.

“Insya Allah kita akan mendeklarasikan berdirinya Ikatan Wartawan Online (IWO) di Kabupaten Ogan Ilir. IWO sendiri spesifiknya ke wartawan-wartawan online, dan suatu upaya untuk mewadahi teman-teman yang bekerja dan tergabung di suatu media online,” tuturnya, Senin (2/11/2020) sore.

Hadirnya IWO, lanjutnya, diharapkan bisa menjadi suatu kontribusi bagi perkembangan kabupaten tersebut, dan juga sebagai bentuk atau tempat bagi insan pers media online untuk berorganisasi kewartawanan.

“Tentunya kita berharap akan dideklarasikannya IWO bisa menambah khasanah jurnalistik di Ogan Ilir, dan bisa turut serta membangun kabupaten yang juga berjuluk Kota Santri ini. Kemudian kita juga berharap bisa bersinergitas dengan semua pihak, termasuk tetap solid dengan organisasi lain, baik itu PWI dan organisasi pers lainnya,” terangnya lagi.

Sambungnya, deklarasi yang akan digelar itu sudah mendapat restu dari IWO Provinsi Sumsel, berupa mandat yang dikeluarkan untuk 4 orang, pada tanggal 12 Oktober 2020 lalu.

Dengan Nomor 012/MAN/IWO-Sumsel/X/2020 surat mandat diberikan kepada Adiwinata dari media BERITAANDA.NET, lalu Adi Dharma arza dari Naramedia, kemudian diberikan kepada Jumadi dari Media Koransinarpagi, terakhir kepada Ari Perdana Putra dari Kabar28.com.

“Adapun sesuai isi mandat yang diberikan agar membentuk kepengurusan dan susunan IWO Ogan Ilir. Untuk itulah kami sepakat deklarasi akan digelar pada tanggal 5 November 2020, berlokasi di Kafe Indralaya Radio, Kota Indralaya sekitar jam 2 siang,” pungkasnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda