O2SN Tingkat SMP di OKI Pertandingkan 5 Cabor

50

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Pendidikan setempat resmi menggelar kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat kabupaten tahun 2024.

Sebanyak 104 peserta mengikuti lima (5) cabang olahraga yang dilombakan selama 1 hari, mempertandingkan atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat dan karate.

Pj. Bupati OKI yang diwakili oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan OKI H. Muhammad Lubis SKM M.Kes mengatakan, peserta kegiatan O2SN merupakan perwakilan dari 12 kecamatan yang meliputi 29 sekolah dengan 104 atlet dari masing-masing kecamatan.

“Bertanding dan berlomba lah dengan sportif, menang atau kalah itu adalah suatu hal yang pasti terjadi, tidak mungkin semuanya menang atau semuanya kalah. Tapi bagi saya, kalian anak-anak yang menjadi peserta hari ini sudah menjadi pemenang,” ujar Lubis di halaman upacara SMP Negeri 3 Kayuagung, Kamis (20/6/2024).

Muhammad Lubis juga menyampaikan tujuan kegiatan O2SN jenjang SMP tahun 2024 adalah sebagai bagian dalam mengembangan minat dan bakat para siswa.

“Kegiatan O2SN jenjang SMP ini merupakan bagian dalam mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga yang dimiliki oleh siswa, agar menjadi lebih giat lagi dalam berlatih dan berkompetisi, sehingga tercipta atlet-atlet yang berpotensi, kreatif dan berakhlak mulia yang ada di OKI,” pungkasnya.

Semantara itu, Ketua Pelaksana O2SN jenjang SMP tingkat Kabupaten OKI tahun 2024, Nilawati S.Ag M.Si dalam laporannya menyampaikan, sasaran dalam kegiatan ini adalah siswa dan siswa yang telah menjadi juara O2SN di tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten OKI.

“Peserta kegiatan O2SN jenjang SMP tingkat kabupaten ini adalah siswa siswi yang telah menjadi juara O2SN tahun 2024 di tingkat kecamatan masing-masing wilayah yang ada di Kabupaten OKI, dan akan mengikut 5 cabang lomba di tingkat kabupaten,” ujar Nila. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda