MUI OKI Dukung TNI-Polri Tindak Tegas Perusuh Aksi 21-22 Mei

400

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ogan Komering Ilir (OKI) mendukung TNI – Polri menindak tegas, jika para pelaku demonstrasi sudah mengarah ke tindakan anarkis dan kerusuhan seperti yang terjadi pada 21-22 Mei lalu di Jakarta. Buntut dari penolakan hasil keputusan pemilu 2019.

“Setiap warga negara Republik Indonesia mempunyai hak kebebasan menyampaikan pendapat di muka umum, dan itu diatur dalam konstitusi. Tetapi apabila kebebasan itu sudah mengarah ke tindakan anarkis, maka tidak dibenarkan,” kata Wakil Ketua MUI OKI, Ustadz Tsabit Ali Hag, S.PD.i M.Pd.i, Ahad (26/5/2019).

Oleh karena itu, katanya, kami (MUI Kabupaten OKI) mendukung tindakan yang dilakukan TNI-Polri untuk menindak tegas orang – orang yang melakukan tindakan anarkis dan kerusuhan mengatasnamakan demokrasi dan demonstrasi.

“Kami berharap apa yang dilakukan TNI – Polri selama ini tetap terus dalam jalur UUD 1945, dan akan terus didukung oleh masyarakat Indonesia. Kami juga ucapkan terima kasih kepada TNI-Polri, khususnya di Kabupaten OKI, hingga pasca pemilu 2019 disini tetap aman dan kondusif,” ujarnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda