Monika Maya, Atlet Renang SMK Amaliyah Raih Perunggu di O2SN Nasional

561
Atlet renang SMK Amaliyah Sekadau Monika Maya didampingi pelatih saat mendapatkan mendali perunggu dalam 02SN Nasional Aceh 2019.

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Atlet renang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Amaliyah Sekadau, Monika Maya, yang berlaga di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Nasional menorehkan prestasi bagi sekolahnya dan Kalimantan Barat. Monika berhasil meraih mendali perunggu sebagai juara ketiga yang dilangsungkan di Provinsi Aceh tersebut.

Mendali yang disumbangkan Monika untuk sekolahnya dan dunia pendidikan Kalimantan Barat berasal dari cabang renang gaya dada.

Monika harus bersaing ketat dengan atlet-atlet renang dari SMK dari berbagai provinsi. Alhasil, ia mampu bersaing dan finis diurutan ketiga. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan bagi SMK Amaliyah dan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat.

“Atlet (Monika) akan kita berikan penghargaan berupa beasiswa penuh sampai tamat menjalani pendidikan di SMK Amaliyah,” ungkap Cecep Supartayuda S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Amaliyah Sekadau, Kamis (29/8/2019).

Cecep mensyukuri keberhasilan siswa sekolahnya yang berprestasi dalam ajang nasional tersebut.

Pelajar kelas XI yang berasal dari Desa Kumpang Bis Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau itu selayaknya diganjar dengan penghargaan oleh pihak sekolah.

Dalam mengikuti O2SN nasional yang digelar 25 sampai 31 Agustus dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Didik Suhardi Ph.D itu, Monika Maya didampingi Sukendra Sitepu S.Pd selaku pelatih renang sekaligus guru SMK Amaliyah Sekadau.

Sebelumya pada bulan Juli lalu, Monika Maya berhasil mendapatkan tiket terbang ke Aceh mengikuti O2SN nasional setelah menjuarai renang gaya dada 100 meter tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Pasca perhelatan tersebut, ia mendapatkan pelatihan dan bimbingan secara intensif oleh pelatihnya, sehingga siap diterjunkan di O2SN SMK Nasional.

“Latihan diintesitfkan, dan sekolah memberikan dukungan penuh kepada Monika sebelum turun ke O2SN nasional di Aceh,” tambah Cecep.

Usaha tak menghianati hasil, latihan intensif dan dukungan sekolah membuahkan hasil bagi Monika, sehingga kini ia menorehkan prestasi di kancah nasional.

“Kedepan terus kita bimbing terus untuk dipersiapkan dalam ajang lainnya,” pungkas Cecep. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda