Mingrum Gumay Hadiri Perhitungan Suara Pemilihan Ketua OSIS SMK Al Hikmah

30

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Mingrum Gumay hadiri perhitungan suara pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Al Hikmah, Kalirejo di sela-sela kegiatan reses yang dilakukan di sekolah tersebut, Sabtu (10/9/2022).

Politisi senior PDI Perjuangan Provinsi Lampung tersebut mengimbau kepada panita pelaksana perhitungan suara untuk bertindak jujur dan adil serta menjaga integritas dalam proses pemilihan Ketua OSIS.

“Jangan mempertimbangkan kedekatan emosional, terlebih karena ada interpensi dalam menjalani tugas, tegak lurus terhadap mekanisme yang ada. Hal tersebut merupakan bagian dari menjaga integritas penyelenggara pelaksana kegiatan ini,” ujar Mingrum.

Ketua DPRD Lampung ini juga mengatakan bagi peserta calon Ketua OSIS untuk melakukan sejumlah upaya agar menarik perhatian peserta dan meyakinkannya bahwa kalian layak dipilih oleh mereka.

“Tidak saling menjatuhkan dan tidak masuk dalam arena secara personal, lakukan dengan cara elegan,terdidik dan berkarakter terhadap sesama calon ketua,” katanya.

Terakhir, Mingrum mengapresiasi sistem demokrasi yang telah dibangun sedini mungkin agar tiba saatnya nanti kalian akan dihadapkan dengan proses demokrasi dengan skala yang lebih besar, sehingga kematangan dalam berfikir dan bertindak menjadi modal awal untuk kedepan.

“Fasilitas pengembangan softskill telah disediakan oleh sekolah, kalian harus mengembangkannya serta menjadi keterwakilan siswa lain dalam menyerap, memperjuangkan aspirasi. Jika amanah itu bisa tersalurkan dengan baik percayalah kalian sudah mampu menjadi seorang pemimpin bangsa ini yang menggantikan kami nantinya,” pungkas Mingrum. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda