‘Melek’ Hukum, Prajurit Batalyon Roket 2 Marinir Terima Safari Hukum dari Staf Personel Menart 2 Marinir

98

SURABAYA, BERITAANDA – Dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum, Prajurit Batalyon Roket 2 Marinir menerima safari hukum dari Perwira Hukum Staf Personel Resimen Artileri 2 Marinir Letda Mar Nur Sodikin SH, bertempat di lobi Batalyon Roket 2 Marinir Karangpilang Surabaya, Jumat (29/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, Pakum Menart 2 Mar didampingi oleh Bintara Hukum Serka Mar Bahfid SH, serta dihadiri perwira seksi serta para Komandan Baterai (Danrai) Batalyon Roket 2 Marinir.

Pakum Menart 2 Mar dalam arahannya mengatakan, acara safari hukum dilaksanakan agar anggota lebih memahami hukum dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik hukum pidana umum maupun hukum pidana militer, serta hukum disiplin militer, dan prosedur penyelesaian pelanggaran pidana atau disiplin tersebut, sehingga angka pelanggaran hukum khususnya di Batalyon Roket bisa ditekan dan minimalisir.

Mengakhiri kegiatan safari hukum, Pakum Menart 2 Marinir mengimbau agar seluruh prajurit dapat memahami dengan baik materi yang telah disampaikan serta diamalkan, baik dalam kehidupan sehari- hari ataupun dalam pelaksanaan tugas di lapangan, agar tidak ragu-ragu dalam mengambil keputusan guna tercapainya tugas pokok secara maksimal tanpa melanggar hukum.

“Dengan adanya safari hukum, dapat menjadi pedoman di lapangan dalam menyikapi situasi yang terkait dengan masalah hukum, sehingga akan menjadi kebaikan dimasa yang akan datang, baik bagi prajurit maupun kesatuan,” pungkasnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda