Mayor Marinir Fuzi Nugraha: Tunjukkan Profesionalisme Seorang Pelatih dengan Berlatih

11

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Mayor Marinir Fuzi Nugraha SE M. Tr Opsla selaku Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar)  8 Teluk Ratai memimpin langsung para prajuritnya melaksanakan latihan perorangan dasar (LPD) Triwulan (TW) II tahun 2022 di sekitaran daerah latihan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Kamis (30/6).

Pada hari sebelumnya, para pelatih Marinir Harimau Sumatera telah melaksanakan beberapa materi, latihan menembak senjata laras panjang jenis SS1 jarak 100 meter dengan 3 sikap yaitu sikap berdiri, duduk, tiarap dan materi ilmu medan dan membaca peta (IMMP).

Kali ini para pelatih dengan semangat melaksanakan problem cross country (CC) atau disebut dengan lari lintas alam pada jarak 3200 meter dengan berbagai medan mulai dari jalan raya, hutan, gunung dan lembah.

Sebelum pelaksanaan latihan, para peserta terlebih dahulu melaksanakan cek kesehatan oleh tim kesehatan dari Puslatpurmar 8 sendiri untuk menyakinkan layak tidaknya para prajurit mengikuti latihan ini. Karena kegiatan ini membutuhkan fisik yang bagus, mental kuat dan cukup menguras tenaga, hal ini untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan (zero accident).

Danpuslatpurmar 8 memompa semangat para prajuritnya. Tunjukkan jati dirimu seorang pelatih Marinir, mampu berlatih dan melatih, isi atau bekali dirimu, kuatkan mentalmu ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita terhadap satuan yang diberikan negara dan bangsa.

“Selaras dengan perintah Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono membangun sumber daya yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman,” pungkas Mayor Mar Fuzi Nugraha. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda