Mawardi Yahya Hadiri HUT OI, Ini yang Disampaikannya

265
Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya sampaikan sambutan gubernur pada HUT OI ke - 15

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Bertempat di gedung rapat paripurna DPRD OI Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), digelar sidang paripurna istimewa tahun 2019 dalam rangka HUT OI ke-15, Senin (7/1/2019).

Sidang sendiri dipimpin Ketua DPRD OI H. Endang PU Ishak didampingi Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, serta Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam.

H. Endang PU Ishak saat membuka sidang paripurna yang juga dihadiri para tokoh politik, pemerintahan, tokoh masyarakat, alim ulama se-Sumatera Selatan serta unsur masyarakat lainnya menjelaskan, bahwa sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri tanggal 7 Januari 2003 adalah tanggal resmi pemekaran Kabupaten Ogan Ilir dari Kabupaten OKI.

Adapun mewakili sambutan tertulis Gubernur Sumsel, Wagub Mawardi Yahya menyampaikan bahwa diantara poin dalam visi-misinya adalah percepatan perbaikan infrastruktur jalan di Sumsel.

Mawardi menyatakan pada tahun 2020 jalan provinsi tak ada lagi yang rusak.

“Di tahun 2019 telah dianggarkan sebesar Rp1,5 trilliun untuk perbaikan seluruh jalan provinsi. Sedangkan untuk pelaksanaan pembangunan dan perbaikan jalan provinsi kemungkinan dilaksanakan pada bulan April 2019, karena pada Bulan Februari dan Maret baru akan dilaksanakan lelang proyek,” ucap Mawardi.

Diungkapkannya lagi, dana sebesar Rp450 miliar dari APBD Provinsi Sumsel akan diserahkan ke Ketua DPRD Sumsel, sebagai bentuk dana aspirasi yang diharapkan bisa dialokasikan ke daerah pemilihan masing-masing. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda