Maulid Nabi Muhammad, Masjid Al – Falah Sekadau Gelar Gema Shalawat dan Tausiah

14
Peringatan Maulid Nabi di Masjid Besar Al - Falah Sekadau Hilir, Rabu (20/10) malam. (BERITAANDA.NET)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1443 Hijriah diperingati di berbagai organisasi keagamaan dan tempat di Kabupaten Sekadau. Rabu (20/10) malam, Masjid Besar Al – Falah Sekadau melaksanakan gema shalawat dan tausiah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad.

Pengurus Masjid Besar Al – Falah mendatangkan H. Nasri HR sebagai penceramah untuk memberikan siraman rohani kepada jemaah masjid.

“Ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad setelah 2 tahun diterpa pandemi,” kata H. Isnaini selaku Ketua Masjid Al – Falah saat membuka kegiatan.

Terkait kondisi pandemi, Isnaini mengapresiasi pemkab yang mampu membawa Sekadau menjadi satu – satunya kabupaten dengan katagori level 1 di masa PPKM oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. “Sehingga, kami dari pengurus Masjid Besar Al – Falah berani mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” beber Isnaini.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa kedepan Masjid Besar Al – Falah akan melakukan pembinaan tilawah. “Untuk mencetak bibit MTQ, direncanakan pembinaan dua kali setiap bulanya dengan mendatangkan guru – guru tilawah terbaik,” tukas mantan anggota DPRD Sekadau itu.

Nasri HR dalam tausiahnya mengutarakan bahwa Rasulullah mengatakan segala kegiatan yang dapat meningkatkan keimanan dalam majelis – majelis merupakan taman surga.

“Peringatan Maulid ini diharapkan mendapatkan keberkahan dan ampunan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata Nasri yang juga Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Ponpes Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau.

Nasri mengajak jemaah Masjid Al – Falah untuk memperbanyak solawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam agar mendapatkan safaat.

Kegiatan ini juga diisi dengan sholawat marawis, dan pada siang harinya diadakan hataman Quran sehari oleh jemaah Al – Falah. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda