Masyarakat Pasar Sempurna Apresiasi Polres Tapsel

578

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Musibah kebakaran yang menerpa hingga membakar 14 rumah penduduk Lingkungan III Kelurahan Pasar Sempurna, Marancar, Tapsel, pada Kamis (23/1/2020) siang, terus menuai simpati dan empati dari berbagai elemen.

Setelah pemerintah daerah setempat, giliran jajaran Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dipimpin AKBP Irwa Zaini Adib bersama Ketua Bhayangkari mengunjungi lokasi. Rombongan tersebut pada Sabtu (25/1/2020), datang dengan membawa bantuan.

Kunjungan keluarga besar Polres Tapsel itu disambut hangat Lurah Pasar Sempurna Hj. Rosnani Pasaribu. Mewakili korban kebakaran, Rosnani pun menyatakan apresiasi setinggi-tingginya atas atensi Kapolres ke masyarakat yang tengah dirundung musibah.

“Terimakasih yang tak terhingga atas bantuan yang telah diberikan oleh jajaran Polres Tapsel. Mulai dari kejadian kebakaran, bapak-bapak polisi sudah sangat sigap membantu kami,” kata Rosnani.

Camat Marancar Supri Siregar menimpali, kehadiran kepolisian dalam rangkaian peristiwa kebakaran di Marancar dirasakan betul dampaknya. Ditambah lagi bantuan yang diberikan. Pihaknya merasa, perbuatan baik itu hanya Allah yang bisa membalas.

“Sejatinya, kami kehabisan kata. Atas perbuatan baik yang bapak-ibu sampaikan kepada masyarakat kami, semoga Allah SWT mencatatkan semua itu sebagai amal jariyah dan mendatangkan kebaikan bagi kita semua,” tutur Camat Supri.

Sebelumnya, Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib menyampaikan permohonan maaf karena pada saat kejadian kebakaran tidak dapat bergabung di lokasi. Dia beserta rombongan saat itu tengah ada kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Paluta.

Kapolres juga menyampaikan pesan Kapolda Sumut kepada korban. Intinya turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Pasar Sempurna yang menjadi korban kebakaran yang tidak diingini. Kapolda minta agar sabar dan tabah menerimanya.

“Disini kami ada memberikan sedikit bantuan dan tali asih berupa sembako, peralatan dapur, perangkatĀ  sholat, pakaian, dan lainnya. Harap diterima dan bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya,” imbuh Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari, Ny. Dewi Irwa Zaini.

Kegiatan dibingkai bhakti sosial dan kunjungi korban kebakaran itu diikuti Wakapolres Kompol Jumanto, Kabag Sumda Kompol Huayan Harahap, Kasat Reskrim AKP Ginanjar Fitriadi, Kasat Intelkam AKP Eldi Koswara, Kasat Narkoba AKP Eddy Sudrajad. Kemudian Kasat Sabhara AKP Enda Tarigan, Kapolsek Batang Toru AKP DM. Zein Harahap, KBO LantasĀ  IPTU Ahmad R Nasution, serta Kasubag Humas Polres Tapsel IPTU Alpian Sitepu. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda