Ketua DPRD Sergai: Pengembangan Pariwisata Pulau Berhala Sebagai Program Pertahanan Nasional

378

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Destinasi wisata Pulau Berhala di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bisa menjadi center point ketahanan nasional wilayah barat di Indonesia. Seperti yang dikatakan oleh Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH SE kepada awak media melalui WhatsApp (WA), Ahad (26/1/2020).

Riski juga menyebutkan bahwa Pulau Berhala di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini merupakan salah satu pulau kecil yang terluas dan memiliki potensi perikanan, pariwisata konservasi, dan keanekaragaman hayati yang tinggi, sangat rentan terhadap aktifitas ekonomi dan merupakan interaksi kawasan terestrial (daratan) serta lingkungan laut.

Beliau mengetahui hal tersebut setelah melakukan kunjungan kerja (kunker) bersama pemerintah daerah dan seluruh stakeholder di Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, serta melakukan diskusi singkat terkait pengembangan pariwisata di Pulau Berhala sebagai program pertahanan nasional dan pendidikan bela negara untuk memberikan wawasan kebangsaan, agar terhindar dari hal-hal negatif.

“Kita juga akan membangun dermaga serta jembatan penyeberangan ke Pulau Berhala tersebut,” tambah dia.

“DPRD Sergai siap mendukung pemkab untuk berkoordinasi dengan Menteri Pertahanan RI, Menteri KKP, BNPP, TNI maupun Polri dan lintas Kementerian untuk bisa diadakannya kapal penyeberangan yang layak, dan pastinya akan menambah serta mendongkrak perekonomian masyarakat setempat  apabila ada destinasi wisata Pulau Berhala itu,” pungkas dr. Riski melalui WA-nya. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda