Masih Dalam Momen Idul Fitri, YHHPP Gelar Halal Bihalal

416

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Yayasan Haji Hasan Pinayungan Pasaribu (YHHPP) menggelar acara halal bihalal hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, di Kelurahan Bincar Kecamatan P.Sidimpuan Utara, Padangsidimpuan, Jumat (7/6/2019) malam.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan, semoga segala amal ibadah kita diterima oleh Allah. Dan di hari yang fitrah ini, dosa-dosa kita diampuni seperti bayi yang baru lahir suci tanpa dosa,” kata Ketua Harian YHPP Dolly Putra Parlindungan Pasaribu.

Dolly juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir, sekaligus berharap, semoga acara halal bihalal ini dapat mempererat hubungan tali silaturahmi untuk saling maaf memaafkan dan membangun solidaritas serta kebersamaan diantara sesama.

Senada, Ketua Pembina YHHPP Prof, Bomer Pasaribu, juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, minal aidzin walaidzin.

Dia pun berharap semoga amal ibadah dan puasa yang telah dilaksanakan selama di bulan suci Ramadhan dapat diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Menurut Boomer, kegiatan halal bihalal menjadi momentum yang sangat baik dan teramat tepat untuk saling bermaaf-maafan. Sebab, sebagai manusia tidak akan pernah luput dari berbuat salah dan khilaf, baik disengaja maupun yang tidak sengaja.

Sementara itu, Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu mengatakan, di Indonesia kegiatan halal bihalal adalah sebuah tradisi yang sungguh baik. Paling tidak kontenprasi perenungan diri masing-masing, setelah sebulan penuh mengisi ritual keagamaan di bulan Ramadhan.

“Insya Allah kita mampu meningkatkan iman dan taqwa untuk lebih meningkatkan kualitas diri kita dengan hablum minallah wa hablum minannaas (hubungan dengan Allah dan hubungan dengan manusia),” kata Syahrul seraya mengapresiasi acara halal bihalal.

Menurut dia, YHHPP banyak bergerak di bidang sosial keagamaan maupun sosial kemasyarakatan. Seperti halnya penyampaian Dolly, Ketua Harian YHHPP. Dimana diketahui YHHPP telah memiliki dua unit ambulance gratis yang dapat digunakan tidak hanya bagi masyarakat Kota Padangsidimpuan dan Kabupaten Tapsel, tapi mencakup wilayah Tabagsel secara umum.

Karenanya, Syahrul merasa sangat berterimakasih atas eksistensi YHHPP, karena telah mengambil alih sebagian tugas pemerintahan, yakni dengan adanya ambulance tersebut merupakan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat tanpa membedakan domisili dan agama.

Turut hadir dalam acara halal bihalal ini, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Panusunan Pasaribu, Gus Irawan Pasaribu, pimpinan OPD Tapsel dan Padangsidimpuan, anggota DPRD Tapsel dan Padangsidimpuan, Ketua TP. PKK Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul serta undangan lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda