Terjebak Rayuan Narkoba, Pria Bergelar Sarjana Sosial Ini Ditangkap Polisi

1067

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – MAP (43), warga Jalan Tribarata 1, Perumahan Sabungan Indah, Kecamatan Sidimpuan Hutaimbaru, kini tertunduk lesu memulai hari suramnya di Mapolres Padangsidimpuan.

Pria bergelar Sarjana Sosial (S.Sos) itu ditangkap karena dugaan kepemilikan narkoba berupa dua bungkus plastik klip transparan berisi sabu seberat 1,18 gram. Barang ini yang kemudian menyertainya dan menjadi barang bukti.

“Pria berinisial MAP tersebut kita amankan Rabu (27/1) siang kemarin,” tutur Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, disampaikan Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung kepada BERITAANDA, Kamis (28/1).

Dijelaskannya, penangkapan MAP berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyebut bahwa di sekitar kantor PKP RI, Jalan Kenanga, Kelurahan Ujung Padang, Sidimpuan Selatan, marak terjadi transaksi narkoba.

“Informasi itu kemudian kita tindaklanjuti. Dan, di lokasi petugas melihat keberadaan seseorang dengan gelagat yang mencurigakan. Pada saat diperiksa, barang bukti tersebut ditemukan ada bersamanya,” jelas Kasubbag.

Kepada petugas, MAP mengaku barang haram itu adalah miliknya dan untuk dikonsumsi sendiri. “Pelaku pun kita gelandang dan sudah dilakukan penahanan di Mapolres untuk pemeriksaan lanjutan,” ujar AKP Maria. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda