Malam Syukuran, Pemkab OKI Adakan Tabligh Akbar dan Doa Bersama

452

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – OKI lebih maju, mandiri dan sejahtera, tema inilah disematkan dalam acara tabligh akbar dan doa bersama, malam syukuran yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (17/1/2019) malam.

Dalam tabligh akbar dan doa bersama tersebut, berbagai rangkaian acara islami disajikan, diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dilantunkan oleh pemuda juara MTQ nasional dan dilanjutkan dengan kata sambutan Bupati OKI H.Iskandar, SE.

“Semoga kita selalu berkasih sayang antar umat muslim, setelah belum lama ini kita telah melalui acara pilkada, alhamdulillah dengan perjuangan kita bersama, maka kami terpilih sehingga kita telah dilantik oleh Gubernur Sumsel,” kata Iskandar.

Masih kata Iskandar, tak lupa kami ucapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat OKI yang telah berjuang dan berpartisipasi dalam memilih pasangan ISO, mulai dari daerah Selapan, Mesuji, Sungai Menang maupun lainnya.

“Hingga nantinya kami akan menjalankan tugas dalam mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan dengan bahu-membahu sebagai abdi negara, terutama kabupaten yang kita cintai ini,” tutur Iskandar.

Iskandar menegaskan, kepada pak kades dan lurah, manfaatkanlah dana yang ada dengan sebaik-baiknya untuk membangun wilayah masing-masing, seperti jalan maupun lainnya agar bermanfaat bagi masyarakat dan jangan sampai dana tersebut lari kemana-mana.

“Jika dana itu dimanfaatkan dan dikerjakan dengan sebaik – baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga terwujud satu tujuan untuk memajukan pembangunan negara melalui daerah masing-masing,” tandas Iskandar.

Wakil Bupati OKI HM Ja’far Shodiq juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat atas kemenangan ini, sehingga dilantiknya menjadi Bupati dan Wakil Bupati OKI. Ia juga mengatakan bahwa ini adalah kemenangan kita semua.

Acara dilanjutkan dengan ceramah Ustadz Ahmad Zaki Mirsa yang membuka ceramahnya dengan mengajak semua yang hadir melantunkan zikir puji syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Ustadz Zaki dengan humornya berceramah tentang keagamaan, sehingga membuat semua hadir saat itu tertawa dan terhibur hingga suasana malam syukuran itu berkesan.

Dan tak lupa ustadz menyinggung tentang beberapa kejadian besar yang melanda negeri ini, seperti halnya tsunami yang terjadi di beberapa wilayah, terutama gempa tsunami di daerah Lampung yang menelan banyak korban jiwa termasuk publik figur yang sempat menghebohkan dunia maya.

Maka dari itu, kata dia, perbanyaklah bersyukur dan jangan sombong bahwa kita semua, bahkan semua yang ada di dunia ini adalah kepunyaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Artinya tiada daya dan upaya kita jika Ia (Allah) sudah berkehendak walaupun kita memiliki banyak harta, mobil mewah, gedung bertingkat, itu semua milik Allah dan sama sekali tidak bisa kita bawa kecuali amal ibadah kita.

“Dari itu baiknya kita berserah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang maha besar. Perbanyak shalat, karena dari shalatlah kita akan dekat dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena sekecil apapun kejadian semuanya adalah kehendak Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang maha melindungi umatnya,” ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri para alim ulama, para kepala OPD dan FKPD juga jajaran aparat hukum wilayah Kabupaten OKI serta ribuan kaum muslimin dan muslimah dari berbagai pondok pesantren itu ditutup dengan doa bersama yang berlangsung khusyuk. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda