Lesty Putri Utami: Lindungi Hak-hak Anak Melalui Perda Nomor 13 Tahun 2017

6

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Menjaga penerus muda bangsa adalah hal yang harus dilakukan, untuk melindungi hak-hak anak. Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan mensosialisasikan peraturan daerah itu.

Lesty Putri Utami selaku anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDIP ini mengatakan peran penting orang tua dalam menjaga dan melindungi anak itu sangat penting.

“Melindungi dan menjaga anak merupakan peran penting yang harus dilakukan oleh orangtua,” ujar dia di Desa Karang Rejo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (13/3).

Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2017 tentang perlindungan anak menjadi salah satu upaya pemerintah dalam melindungi penerus bangsa. “Dengan adanya perda tersebut, anak-anak mendapatkan perlindungan hukum secara sah. Jika ada yang terjadi terhadap anak yang melibatkan hukum,” tambahnya.

Lesty menyatakan tentang adanya perda ini membuat kita menyadari bahwa penjaga dan melindungi anak tidak hanya tugas orangtua, tapi juga menjadi kewajiban pemerintah. Untuk dapat melindungi penerus muda bangsa, di dalam mendapatkan hak-haknya.

“Anak-anak nantinya adalah penerus muda bangsa Indonesia yang harus mendapatkan haknya untuk mendapatkan pendidikan, kesehatan, perlindungan, dan masih banyak yang lainnya,” tegas dia.

Lesty berharap dengan adanya sosialisasi ini membuat para orangtua memenuhi hak-hak anak dengan memberikan kasih sayang, perlindungan, kesehatan, dan lainnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda