Lebarkan Sayap, Endang Wierono Kembali Buka Resto di Kawasan Seberang Ulu

107

PALEMBANG, BERITAANDA – Sukses menggeluti bisnis kuliner sejak lama, membuat Endang W Wierono kembali membuka resto di kawasan Seberang Ulu yang diberi nama Jeng Endang Rumah Kuliner Nusantara.

Pemilik Resto Jeng Endang Rumah Kuliner Nusantara, Endang W Wierono mengatakan, resto ini menghadirkan beragam menu dari nusantara seperti Sumatera Utara, Jawa Timur, Bali dan daerah lainnya.

“Ide awalnya hanya ingin membuka rumah makan Sunda Kang Asli saja, tapi kemudian ide tersebut berkembang menjadi resto kuliner nusantara yang tidak hanya mengahdirkan aneka sop buntut saja,” ujar Endang di sela pembukaan restonya, Rabu (17/3).

Keberadaan Jeng Endang ini diharapkannya bisa mengobati rindu pada kampung halaman, karena belum bisa mudik di masa pandemi.

Menu ditawarkan diantaranya rawon setan Surabaya, nasi timbel komplit, sego kucing, urap, karedok, singkong, lontong Medan, aneka camilan tiwul, getuk, jagung rebus, kacang rebus, ubi oven dan lainnya.

Resto ini beroperasional mulai pukul 07.00 WIB – 22.00 WIB, juga menyediakan menu sarapan hingga makan malam yang bisa mengakomodir semua pekerja hingga keluarga.

Selain itu, kata dia, resto ini dilengkapi ruang meeting dengan fasilitas lengkap. Seperti karaoke hingga proyektor. Jadi pengunjung tetap bisa bekerja dengan tetap bisa menikmati kuliner.

Sementara itu Dra Hj Musiawati, MM selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan yang hadir mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru, dalam pembukaan resto tersbut berpesan agar selalu menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

“Pak Gubernur mendoakan agar usaha kukiner Jeng Endang sukses dan selalu ramai ke depannya,” ujar dia.(Febri)

Bagaimana Menurut Anda