Bangga Besarkan Demokrat di Sekadau, Markus Siap Jika Dipecat

101

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – DPD Pengurus Demokrat Kalbar memberikan statement akan memecat kader partai yang ikut dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Medan. Markus salah satu kader Demokrat Sekadau yang hadir dalam kongres tersebut menyatakan siap dipecat.

“Ya, saya hadir di KLB Medan. Saya diundang dan merasa penasaran, apa sih isi KLB itu,” ujar Markus kepada BERITAANDA, Rabu (17/3), di kantor Law Officer miliknya, komplek Pasar Baru Sekadau.

Terkait statement tegas pengurus DPD Demokrat Kalbar yang berencana memecat kader partai yang hadir dalam KLB itu, Markus menegaskan siap dipecat.

“Kalau memang dipecat DPP nantinya, saya akan kembalikan KTA dan atribut partai ke Sekretariat DPC Demokrat Sekadau,” timpal Markus.

Secara ringkas, Markus menjelaskan, sejak awal Demokrat berdiri ia telah menjabat sebagai Ketua PAC Sekadau Hilir, pada saat Sekadau masih bergabung degan Kabupaten Sanggau.

Lalu, pasca pemekaran tahun 2003, Markus menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sekadau. Selang beberapa tahun, posisi ketua digantikan oleh Ketua DPC Demokrat Sekadau saat ini.

“Saya sampai saat ini masih sebagai kader DPC Demokrat Sekadau, dan sampai hari ini belum ada surat pemecatan yang saya terima dari pengurus DPC, DPD atau DPP,” terang Markus.

Dengan adanya wacana pemecatan sejumlah kader Demokrat yang hadir dalam KLB Medan tersebut, Markus mengaku merasa bangga pernah merintis dan membesarkan Partai Demokrat di Sekadau. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda