Lagi Nongkrong di Warung Makan, Melihat Polisi Samsul Lari ke Hutan, Hingga Akhirnya Berhasil Ditangkap

1289

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Sekira pukul 14.00 Wib, saat sedang berada di warung makan ‘Wong Dewe’ di Desa Tebing Suluh Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Melihat polisi datang, Samsul Bahri (21) langsung lari tunggang langgang masuk ke hutan, Rabu (8/1/201/2020).

Tak mau kalah cepat dengan buruannya, polisi pun langsung mengejar pemuda kelahiran Tebing Suluh pada 21 April 2002 silam yang tercatat berdomisili di Desa Muara burnai II Kecamatan Lempuing Jaya OKI. Alhasil, pemuda itu tertangkap dan dibawa ke Mapolsek Lempuing.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah saat dikonfirmasi menjelaskan, Samsul Bahri ditangkap karena merupakan pelaku tindak pidana pencurian di wilayah Kecamatan Lempuing.

“Ada dua laporan polisi (LP) yang diterima Polsek Lempuing pimpinan AKP Darmanson. Pertama kasus pencurian curanmor terjadi Senin (23/12/2019) sekira pukul 13.00 Wib di Blok I Desa Dabuk Rejo, pelaku mengambil sepeda motor di parkiran teras rumah warga,” jelas Iryansyah.

Saat itu setelah dari belanja di Indomaret, jelas Iryansyah lagi, korban masuk ke dalam rumahnya. Kurang lebih 10 menit, korban keluar lagi karena mendengar sepeda motor N Max nopol BG 6997 KAM miliknya, tiba – tiba hidup lalu dibawa lari oleh pelaku.

“Dan pada Selasa (7/1/2020) kemarin sekira pukul 11.30 Wib di Blok M desa Dabuk Rejo Lempuing, juga telah terjadi tindak pidana pencurian dilakukan oleh 2 orang yang tidak dikenal,” tandas Iryansyah.

Saat korban menunggu warung dan sedang tiduran, korban merasa curiga ada 2 orang yang tidak dikenal masuk ke warungnya. Lanjut Iryansyah, korban kehilangan 1 unit HP merk Oppo A71 dan uang tunai Rp2 juta tersimpan dalam dompet di lemari kamarnya.

“Setelah mendapatkan laporan dari korban dan hasil penyelidikan dilakukan, diketahui identitas dan keberadaan pelaku. Lalu siang tadi sekira pukul 14.00 Wib, Tim Macan Komering Polsek Lempuing menangkap pelaku Samsul Bahri,” ujar Iryansyah.

Pelaku ditangkap di Desa Tebing Suluh, tambah Iryansyah, dan kini berikut barang bukti 1 buah kotak Hp Oppo A71, 1 unit N MAX warna hitam tanpa nopol, 1 helai baju kaos oblong warna hitam dan 1 helai celana warna hitam telah diamankan di Mapolsek Lempuing guna pemeriksaan lebih lanjut. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda