Kurang dari 6 Jam Usai Kejadian, Pelaku Pembacokan Kades Pedamaran VI Berhasil Ditangkap Polisi

908

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Ari (25), pria inilah yang ternyata pelaku pembacok Kepala Desa (Kades) Pedamaran VI, Gusman Pasopati (55) dan anaknya Serda Rio Kurniawan yang merupakan anggota TNI Satuan Kodim 0425 Seluma Bengkulu, yang terjadi pada Jumat (26/2) sekira pukul 17.30 WIB.

Informasi didapat menyebutkan, ketika membacok korbannya di atas jembatan penghubung Desa Serinanti dan Desa Sukadamai Kecamatan Pedamaran Ogan Komering Ilir (OKI), diduga pelaku dalam kondisi mabuk minuman keras (miras).

Pelaku yang tercatat warga Desa Serinanti Pedamaran OKI ini, kala itu menghadang mobil korban, lalu disuruh minggir oleh korban Gusman dan didorong. Tak terima perlakuan itu, pelaku kemudian mengambil parang yang ada di dekat jembatan.

Selanjutnya, pelaku yang emosi langsung membacokan parang tersebut ke arah Rio (anak korban Gusman -red) yang hendak keluar dari mobil, mengenai tangan sebelah kanan. Dan pelaku juga membacok korban Gusman, mengenai sikut kanan.

Usai membacok kedua korban, pelaku lalu melarikan diri. Sementara masing-masing korban yang mengalami luka bacok dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan medis.

Kedua korban kemudian menuntut secara hukum atas perbuatan pelaku.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy saat dikonfirmasi BERITAANDA, Sabtu (27/2) mengatakan, dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, pelaku pembacok Kades Pedamaran VI dan anaknya sudah berhasil kita tangkap.

“Kurang dari 6 Jam, tepatnya sekira pukul 23.30 WIB tadi malam, Kanit Reskrim Polsek Pedamaran IPDA Husin Kusuma bersama anggotanya dan dibantu anggota Pidum Polres OKI menangkap pelaku di Desa Sriguno Teluk Gelam OKI,” ungkap Kapolres.

Usai membacok kedua Korban, pelaku melarikan diri dan bersembunyi di Desa Sriguno Teluk Gelam. Lanjut Kapolres, karena saat ditangkap melakukan perlawanan, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas polisi pada kaki pelaku. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda