KPU Sekadau Tetapkan Aron-Subandrio Sebagai Cabup-Cawabup Terpilih

10

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pasangan calon bupati-wakil bupati terpilih pemilukada serentak Kabupaten Sekadau tahun 2020 ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau, Kamis (15/4) malam. Penetapan ini menyusul telah dilaksanakannya rangkaian pleno rekapitulasi tingkat kabupaten di hari yang sama.

Pasangan Aron-Subandrio ditetapkan KPU Sekadau sebagai calon bupati-wakil bupati terpilih. Pasangan dengan jargon PAS itu dipastikan mengungguli perolehan suara dengan selisih 1.520 suara dari pasangan incumbent Rupinus-Aloysius. Akumulasi selisih suara ini diperoleh pasca hitung ulang untuk 65 TPS Kecamatan Belitang Hilir putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam penetapan itu, Ketua KPU Sekadau Drianus Saban menyatakan, rapat pleno dilaksanakan KPU Sekadau berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 12/PHP.BUP-XIX/2021.

“KPU Sekadau telah melaksanakan penghitungan surat suara ulang mulai dari tanggal 12-14 April. Dilanjutkan dengan rekapitulasi tingkat kecamatan dan kabupaten pada 15 April pukul 15.00 WIB,” beber Saban.

Pasangan Aron-Subandrio ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih pada pilkada Sekadau tahun 2020 dengan perolehan 57.948 (50,7%) dari total suara sah.

“KPU Sekadau menetapkan pasangan Aron-Subandrio sebagai bupati dan wakil bupati terpilih pada pilkada Sekadau tahun 2020 secara sah, yang ditetapkan di Sekadau tanggal 15 April 2021,” papar Saban.

Penetapan ini dihadiri sejumlah unsur, baik dari KPU RI dan Provinsi Kalbar, Bawaslu, Plt Sekda Sekadau Frans Zeno dan Kapolres Sekadau AKBP Kayuswan Trie Panungko serta pasangan calon bupati – wakil bupati terpilih dan tim pemenangan. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda