Koptu Mar Heri Nopiansyah Sabet Juara Pertama Lomba Menembak Perbakin di Jakarta

366

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Batalyon Infanteri 9 Marinir Beruang Hitam di bawah jajaran Brigif 4 Mar/BS tidak hanya terkenal dengan segudang atlet karatekanya. Namun terdapat juga sesosok atlet yang handal dalam menarik picu senapan, yakni Koptu Mar Heri Nopiansyah.

Dalam ajang yang dilaksanakan di lapangan tembak PB Perbakin Pusat Senayan Jakarta, Ahad (22/12/2019). Provinsi Lampung mengirimkan 9 atlet terbaik didampingi 2 official profesional. Salah satu atlet tersebut adalah prajurit terbaik Yonif 9 Mar Beruang Hitam, yakni Koptu Mar Heri Nopiansyah.

Kontingen Perbakin dari Provinsi Lampung ini berhasil menyabet medali emas untuk cabang klasemen benchrest 25 meter heavy varmint dengan memperoleh poin 490×13, mengungguli juara kedua En Liong dengan poin 490×11 dari kontingen Provinsi Jawa Barat, dan juara ketiga diraih Dody Harsono dengan poin 489×12 dari kontingen Provinsi Banten.

Tentunya hal ini membawa angin segar sekaligus menjadi semangat untuk Batalyon Infanteri 9 Marinir yang baru beberapa hari ini dijabat komandan baru, yakni Letkol Marinir James Munthe, M.Tr (Hanla) MM, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Yonmarhanlan I Belawan.

Danyonif 9 Mar memberikan penghargaan yang sangat tinggi atas prestasi yang berhasil diraih oleh Koptu Mar Heri Nopiansyah.

“Kedepan, agar menjadikan motivasi bagi prajurit lain untuk menggali talenta masing – masing dengan harapan mampu bersaing untuk nama baik satuan, sehingga lahir atlet – atlet andalan Beruang Hitam yang menjadi program pembinaan satuan dengan prestasi segudang,” pungkasnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda