Kondisi Kelistrikan Lampung Aman Selama Lebaran

195

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dipastikan kondisi kelistrikan Lampung aman selama berlangsungnya hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Ini didukung oleh kemampuan daya total pasok hingga 998 MW dengan beban puncak sebesar 791 MW.

“Hal tersebut menunjukkan Lampung memiliki reserve margin sebesar 207 MW atau 26% cadangan daya,” kata Pandapotan Manurung selaku GM PLN Unit Induk Distribusi Lampung saat menggelar konferensi pers, Senin (27/5/2019), di kantor PLN (Persero) UP3 Tanjungkarang.

“Besaran daya tersebut didukung sistem kelistrikan Lampung yang handal, yaitu 22 gardu induk dengan kapasitas total 1890 MVA dan jumlah penyulang yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung,” lanjutnya.

Lanjut dia, kami menyiapkan 90 posko dengan 1.064 personel yang siaga menjaga kelistrikan seluruh Lampung, mulai 21 Mei hingga 21 Juni 2019.

“Sementara kami telah menggelar peralatan dan pasukan yang merupakan salah satu upaya untuk mendukung kesiapan kelistrikan masyarakat Lampung selama lebaran,” tambah Bagus Abrianto selaku Senior Manager Distribusi PLN Unit Induk Distribusi Lampung.

Untuk titik lokasi penting yang menjadi fokus selama lebaran adalah rumah sakit, Pelabuhan Bakauheni, Islamic Center, masjid, kantor polisi, dan jalur mudik.

“Dengan adanya penguatan personel, kesediaan material dan peralatan, kehandalan sistem pelistrikan serta SOP yang mendukung, maka PLN optimis dengan kondisi kelistrikan Lampung selama Idul Fitri 1440 Hijriah,” pungkasnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda